ANAK DESA BISA KULIAH FULL GRATIS!

     Setiap insan yang bernyawa pasti menginginkan kuliah baik itu universitas Negeri maupun Swasta. Namun tak semua Anak Desa menginginkan kuliah, akan tetapi saya berbeda. Saya berada di posisi anak desa yang ingin kuliah bahkan ditambah lagi kuliah tanpa biaya. Saya adalah seorang gadis yang dilahirkan dari keluarga yang sedehana. Bapakku hanya seorang petani dan ibuku hanya seorang ibu rumah tangga. Diluar sana masih banyak anak muda yang malu dengan pekerjaan orangtuanya sendiri karena hanya seorang petani. Itu tidak ada gunanya, namun menurutku pekerjaan petani sangatlah halal dan sangat berjasa bagi semua orang.

      Coba bayangkan jika di Negara ini tidak ada petani satupun, mau makan apa kita ? apakah cukup dengan roti? Tidak kan kita juga butuh yang namnya makanan pokok yaitu nasi. Jadi jika pekerjaan bapakmu seorang petani janganlah malu anda harus bangga punya bapak seorang petani. Buat apa anda harus bangga punya bapak seorang pejabat kalau diakhir korupsi,  apakah bangga anda punya bapak yang korupsi? Saya rasa bukan bangga akan tetapi akan menjatuhkan harga diri keluarga atau bisa dibilang MALU. Saya seorang gadis yang berasal dari Desa yang mempunyai tekad yang tinggi yaitu salah satunya ingin kuliah.

      Saya ingin kuliah namun pastinya ada kendala yaitu uang. Ketika ambisiku terlalu tinggi banyak orang disekitar saya  yang menertawai dengan senangnya, mereka bilang “ bahwa itu hanya mimpi semata”. Bahkan mereka bilang :

“Anak dari desa tidak perlu sekolah sampai sarjana , jangan bermimpi yang terlalu tinggi nanti kamu akan ditertawai orang-orang sedesa”, ada juga yang bilang “ hahahaha hahahaha hahhaa kamu belum tidur ya semalam ? “ kamu punya modal apa kuliah kan bapakmu hanya sebagai petani, mana mampu, kamu harus kasian sama bapakmu”.

Itulah perkataan-perkataan dari orang-orang yang mungkin tidak suka dengan ambisiku yang terlalu tinggi. Namun aku akan membuktikan bahwa aku mampu kuliah yang tanpa biaya alias yang dibayar oleh pemerintah. Hari H kuliah telah tiba Alhamdulillah saya kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Jawa Barat.  Ini semua atas ijin Allah, Alhamdulillah nya lagi saya kuliah dengan gratis tanpa biaya .yang ada malah dikasih uang saku. Bukankah itu merupakan mimpi saya ? ya betul sekali.

Anak Desa juga bisa kuliah gratis full.

Ayo adik-adik semangat kuliah

Ayo adik-adik jangan ragu-ragu.

Bulatkan keinginan adik-adik untuk kuliah.

Jika ade-ade ada kendala karena biaya.

      Jangan takut jangan rapuh keinginan adik-adik tenang pemerintah menyediakan beasiswa berbagai macam. Salah satunya adanya BIDIKMISI dengan adanya bidikmisi ini masyarakat yang kurang mampu akan terbantu dan akan lebih semangat lagi mencari ilmu. Jangan malu kalau anda salah satu yang mendapat bidikmisi malahan anda harus bangga anda bisa kuliah dan mendapat bidikmisi. Bidikmisi itu biaya perkuliahan dari awal sampai akhir ditanggu dan mendapat uang saku lagi.

      Aku juga salah satu dari sekian juta yang mendapat bidikmisi. Alhamdulillah ini juga atas ijin Allah dan tentunya atas ridho orang tua juga sehingga bisa  sampai saat ini. Do’ain ya kakak-kakak yang membaca blog ini semoga saya lulus sampai wisuda nanti dan tentunya berprestasi. Jika aku sudah wisuda nanti aku ingin menjadi bagian aparat pemerintahan yang PNS, mau tahu kelanjutannya ? pasti akan saya posting. Pantau terus blog ini.

Anak Desa tidak ada halangan untuk tidak kuliah.

Anak Desa harus Kuliah. (*Reni Nurliani)

6 thoughts on “ANAK DESA BISA KULIAH FULL GRATIS!

  1. What’s Going down i’m new to this, I stumbled upon this I have found It absolutely helpful and it has aided me out loads. I am hoping to give a contribution & help different customers like its aided me. Great job.

  2. Just wanna input on few general things, The website layout is perfect, the subject matter is really good. “Drop the question what tomorrow may bring, and count as profit every day that fate allows you.” by Horace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpuruk Dalam Perjuangan

Morowali, 3 April 2024Di balik kilauan dunia maya yang indah ditampakkan AR (disamarkan), tersembunyi sebuah kisah penuh perjuangan dan ketidakpastian. AR, seorang pemimpin disebuah perusahaan swasta dengan beban tanggung jawab yang besar, berjuang untuk menjaga keberlangsungan bisnisnya sambil merangkul kesendirian dan ketidakpastian di usia 34 tahun yang masih melajang. Setiap hari, AR bangun dengan semangat […]

Read More

Duta Kampus UNKHAIR dan Duta SMA Maluku Utara : Kunjungan dan Silaturahmi Ke Rumah Batik “Galeri Nene Mako“ Kabupaten Halmahera Selatan

BIDIKIN.NET – Silaturahmi dan kunjungan tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 11 Februari 2024, Bersama pak Rauf dan istrinya selaku pendiri Rumah Batik “Galeri Nene Mako“. Desa Amasing Kali, Kabupaten Halmahera Selatan. Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan saling berkolaborasi antara Duta Kampus UNKHAIR dan Duta SMA Maluku Utara agar selalu saling mendukung generasi […]

Read More

Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang-Bintan melaksanakan Sosialisasi Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, Jalur Masuk dan Beasiswa yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

BIDIKIN.NET – Mengawali tahun 2024 kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan sosialisasi  ke-12 kali nya dengan tema “Merajut Asa, Menggapai Cita” . Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Pulau Kundur Kabupaten Karimun, Berlangsung selama 6 Hari secara berturut-turut, dengan mengunjungi sebanyak 13 Sekolah SMA, SMK dan MA yang ada di Pulau Kundur. Ketua Panitia pelaksana, Agung Catur […]

Read More