Pameran Kriya Logam PT IMIP Membuat Terobosan Seni dan Inovasi

Morowali, 7 Agustus 2023 – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali mengukuhkan komitmennya dalam mendukung budaya dan seni lokal dengan menggelar Pameran Kriya Logam yang mengesankan, hari ini. Acara yang digelarkan di Lahan Sidaya pada tanggal 6 Agustus 2023 Kemudia di kantor PT IMIP tanggal 7 Agustus 2023, ini menampilkan rangkaian karya seni logam yang menggabungkan keahlian tradisional tempaan dengan sentuhan inovasi modern.

Pameran Kriya Logam PT IMIP ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memberikan platform kepada para seniman dan pengrajin logam lokal untuk berbagi kreativitas dan bakat mereka dengan masyarakat luas. Lebih dari 50 karya unik dan estetis dipamerkan, mencakup berbagai bentuk seperti patung, perhiasan, dan barang-barang home dekoratif.

Bapak Yulius Sutanto, Management Operational Suport PT IMIP, menjelaskan, “Pameran Kriya Logam ini adalah wujud dukungan kami terhadap masyarakat dan pengrajin lokal. Kami ingin memajukan industri kreatif di daerah ini sambil mempromosikan nilai seni dan budaya yang ada di Kab. Morowali.”

Pameran tersebut dihadiri oleh Bapak Tahir , Camat Bahodopi, yang menyatakan apresiasi atas dedikasi PT IMIP dalam menghidupkan industri seni dan kriya di Bahodopi ini. “Kami sangat bangga melihat langkah-langkah positif yang diambil oleh perusahaan seperti PT IMIP dalam memajukan Industri Kreatif dan budaya lokal. Semoga pameran ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda bahodopi,” ujarnya.

Salah satu sorotan utama dalam pameran ini adalah home decorasi logam yang menggambarkan sejarah pertambangan nickel di daerah ini, mencerminkan peran PT IMIP dalam mengembangkan industri pertambangan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Home decorasi ini juga mencerminkan nilai-nilai keberlanjutan perusahaan dalam menggabungkan keahlian tradisional tempaan dengan teknologi modern.

Para pengunjung pameran tak hanya terkesima oleh keindahan karya seni logam yang dipamerkan, tetapi juga mengapresiasi upaya PT IMIP dalam menciptakan wadah bagi para pemuda lokal untuk mengekspresikan diri dan berkarya. Banyak dari mereka yang mengaku terinspirasi untuk lebih menghargai dan mendukung seni tempaan dan budaya lokal.

Pameran Kriya Logam PT IMIP ini akan berlangsung selama 2 Hari dan terbuka untuk umum. Para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para seniman, mendiskusikan teknik pembuatan, dan bahkan membeli karya seni yang mereka sukai.

Kontak Media:

Nama: Firman, S.ST

Jabatan: Pimpinan Redaksi BIDIKIN

Email: redaksibidkin@gmail.com

Telepon: 0853 2177 4897

Link Youtube https://www.youtube.com/watch?v=DIzTzwjmCJc&t=244s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Independen, Jalur Strategis dalam Perjuangan Iksan B Abd Rauf Menjadi Bupati Kabupaten Morowali

Morowali, 13 April 2024 – Dalam menghadapi kontestasi politik menuju kepemimpinan Kabupaten Morowali, jalur independen menjadi pilihan strategis bagi Iksan B Abd Rauf. Dengan fokus pada partisipasi langsung dari masyarakat, Iksan B Abd Rauf menegaskan komitmennya untuk mewujudkan kepemimpinan yang inklusif dan berbasis rakyat. Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam perjuangan ini adalah syarat […]

Read More

Bapak Iksan B Abd Rauf Sambut Tamu di Open House, Silaturahmi Calon Bupati Kabupaten Morowali

Empang Desa Labota, Kabupaten Morowali – Momentum kebersamaan dan silaturahmi semakin mempererat jalinan hubungan antara Bapak Iksan B Abd Rauf, calon Bupati Kabupaten Morowali, dengan keluarga, kerabat, dan masyarakat setempat. Pada hari Kamis, 11 April 2024, begitu banyak tamu dari berbagai kalangan telah memenuhi kediaman Bapak Iksan untuk mengikuti acara Open House yang diselenggarakan dengan […]

Read More

Iksan B Abd Rauf Meriahkan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kediamannya di Empang Desa Labota

Bapak Iksan B Abd Rauf, tokoh masyarakat yang dikenal luas di Kebupaten Morowali, merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan di kediamannya yang terletak di Empang desa Labota. Acara tersebut dihadiri oleh banyak keluarga, kerabat, dan warga sekitar yang turut berbahagia dalam momen lebaran tersebut. Suasana kebersamaan dan keakraban sangat terasa dalam acara lebaran di rumah […]

Read More