S1 Farmasi STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Menjadi Jurusan Favorit di Kota Palopo.

BIDIKIN.NET – Jurusan farmasi selalu menjadi pilihan terbaik dari masa ke masa, hal ini terbukti menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati anak muda sejak jaman dulu hingga saat ini, khususnya masyarakat di kota Palopo. Kampus STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya menjadi pilihan utama institusi terbaik melanjutkan pendidikan di bawah payung ilmu medis sebagai Ahli dibidang kefarmasian.

Jurusan ini menjadi sangat favorit setelah kedokteran, dikarenakan ditangan farmasilah obat diciptakan, sehingga mahasiswa S1 Farmasi STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya didorong untuk lebih cakap dan cerdik agar dapat bersaing di kancah nasional bersama dengan institusi ternama yang ada di Indonesia.

Untuk itu, Yayasan dan Program studi S1 Farmasi STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo mengambil peran terdepan dengan adanya Visitasi Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKES) dengan bentuk Asesmen Lapangan Akreditasi di Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung selama 3 hari (Kamis – Sabtu, 2-4 November 2023).

Tim Asesor LAMPTKES yang melakukan visitasi Program Studi S1 Farmasi adalah Prof. Dr. Apt. H. Achmad Syahrani, M.S. dari Universitas Airlangga,Surabaya dan Dr. Apt. Diky Mudhakir, M.Si. dari Institut Teknologi Bandung, yang mana kedua asesor diterima langsung oleh Ketua Yayasan Bapak Asrul Prayudhi, S.E., M.M. dan Ketua STIKES Ibu Dr. Agustina Palamba, S.Kep.Ns., M.Kes.

Ketua Yayasan Bapak Asrul Prayudhi dan segenap civitas akademika STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan visitasi akreditasi Program Studi S1 Farmasi oleh Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKES)

“Proses akreditasi ini menunjukkan bahwa Kualitas dan Mutu Pendidikan di STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya berjalan dengan sangat baik sehingga menghasilkan Lulusan yang unggul dan berdaya saing. Selain itu, harapannya dengan melalui kegiatan ini dapat menjadikan Program Studi S1 Farmasi mampu mendapatkan akreditasi Baik Sekali dari LAMPTKES, agar lulusan dan mahasiswa lebih siap memberikan kontribusi terbaik untuk kampus dan bersaing ditingkat nasional” ujar Ketua Yayasan.

Selain itu, Tanwir Djafar, S.KM., M.Kes. Selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik mengatakan “Sangat besar harapan hasil visitasi ini mendapatkan nilai Baik Sekali, agar dapat menjadi momentum terbaik untuk jurusan S1 Farmasi di Sulawesi khususnya Luwu Raya yang semakin hari diminati banyak orang”.

Penulis : Riska Yuli N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mubes Ke-XI, HIMK Tetapkan Wibhi Kurnia Sebagai Ketua Umum Periode 2023-2024.

BIDIKIN.NET – Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang – Bintan telah menetapkan Muhammad Wibhi Kurnia Sebagai Ketua Umum terpilih periode 2023 – 2024 dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-XI yang berlangsung di Kota Tanjungpinang Minggu, 3 Maret 2024 Wibhi Kurnia terpilih berdasarkan Musyawarah dan Mufakat dari keseluruhan Anggota HIMK Tanjungpinang -Bintan pada kegiatan Mubes. Formateur terpilih wibhi […]

Read More

PERHELATAN KONASPI XI 2024 : UNESA SIAPKAN LANGKAH MENUJU INDONESIA EMAS 2045

BIDIKIN.NET – Perhelatan Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI Tahun 2024 akan bertempat di Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Hal itu didasarkan oleh keputusan bersama seluruh pimpinan perguruan tinggi dari 12 LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) pada KONAPI X di Universitas Negeri Manado (UNIMA) dua tahun yang lalu. Menurut Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., Rektor UNESA memaparkan […]

Read More

Duta Kampus UNKHAIR dan Duta SMA Maluku Utara : Kunjungan dan Silaturahmi Ke Rumah Batik “Galeri Nene Mako“ Kabupaten Halmahera Selatan

BIDIKIN.NET – Silaturahmi dan kunjungan tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 11 Februari 2024, Bersama pak Rauf dan istrinya selaku pendiri Rumah Batik “Galeri Nene Mako“. Desa Amasing Kali, Kabupaten Halmahera Selatan. Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan saling berkolaborasi antara Duta Kampus UNKHAIR dan Duta SMA Maluku Utara agar selalu saling mendukung generasi […]

Read More