Komunitas CVA (Celebes Volunteer Action), Merajut Kebersamaan, Ciptakan Kepedulian.

BIDIKIN.NET – Sabtu-minggu tanggal 02-03 Desember 2023 kemarin, Komunitas CVA yang lahir dari rahim bencana Palu 2018 silam kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan bertajuk “Desember Peduli 2023”. Kegiatan ini merupakan pergelaran akbar dalam mewujudkan hablum minannas juga sebagai perayaan ke 4 tahun Celebes Volunteer Action yang jatuh pada 1 Oktober 2023 kemarin.

Berbagai item kegiatan yang dilakukan selama 2 hari yang berlangsung di UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Sunatan Massal, Donor Darah, Lomba Mewarnai anak usia 5-6 tahun, Lomba Makan Mie, Edukasi dan Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Kesehatan lengkap (Glukosa, Tekanan Darah, Asam urat, Kolesterol dan Pemeriksaan Kerapuhan tulang melalui Quantum Resonance Magnetic Analyzer (QRMA).

Nampak antusias peserta Lomba Mewarnai dari salah satu item kegiatan Desember Peduli yang dilaksanakan oleh CVA.

Laporan ketua panitia, Nur Azizah Rusdi mengatakan, “jumlah pendaftar seluruh item kegiatan terdiri dari 205 orang, dan yang hadir dilokasi total 153 peserta dari 6 item kegiatan, banyak yang ingin hadir, namun terkendala dengan alasan persiapan ujian akhir sekolah (UAS) anak sekolah hari senin kemarin, khususnya peserta sirkum dan lomba mewarnai, namun jumlah 153 ini, bagi kami sudah sangat luar biasa”.

Lanjut, Baso Alamsyah mengatakan “banyak harapan kami dari kegiatan Desember Peduli ini, khususnya kehadiran Komunitas Celebes Volunteer Action (CVA) semakin dikenal dan memiliki ruang sendiri sebagai perkumpulan relawan peduli sosial kemanusiaan dihati masyarakat khususnya Kota Makassar dan sekitarnya.

Lanjut ketua umum juga mengatakan, banyak terimakasih untuk seluruh tim yang terlibat baik sebagai sponsorship kegiatan (Walikota Makassar, Kaku Food, PT. Alprido Alkesindo, Bachiss, Haleon, HT Makassar, Megah Mie)
Support system (UTD Transfusi Darah Dinkes Prov. SulSel, Pahlawan Darah Makassar, Relawan Kesehatan Makassar, Biofarma Group, Radiant Group, Prima DMI Sulsel, PPDGS Prostodonsia UNHAS, Majestic Design)
Media partner (BugisPos.com, MufasyahNews.com, SimakBerita.com, Bidikin.Net, Anatomi Kata) Serta Para Donatur dan semua teman-teman yang terlibat, kami berharap akan terus membersamai aksi-aksi kemanusiaan 2024 nanti.

Founder CVA sendiri yakni Riska Yuli Nurvianthi, menuturkan, “hadirnya Desember peduli dengan harapan merajut kebersamaan dan menciptakan kepeduliaan ini, menjadi poin penting dalam mengingatkan kita semua ditengah-tengah kesibukan dan polemik masyarakat bahwasannya dunia relawan sosial kemanusiaan masih ada dan akan terus ada, sekaligus mengajak kepada semua orang agar jangan berhenti menjadi orang baik dan berbuat baik, karena tujuan kita hidup salah satunya untuk melayani dan berbuat baik”.

Penulis : Riska YN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Independen, Jalur Strategis dalam Perjuangan Iksan B Abd Rauf Menjadi Bupati Kabupaten Morowali

Morowali, 13 April 2024 – Dalam menghadapi kontestasi politik menuju kepemimpinan Kabupaten Morowali, jalur independen menjadi pilihan strategis bagi Iksan B Abd Rauf. Dengan fokus pada partisipasi langsung dari masyarakat, Iksan B Abd Rauf menegaskan komitmennya untuk mewujudkan kepemimpinan yang inklusif dan berbasis rakyat. Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam perjuangan ini adalah syarat […]

Read More

Bapak Iksan B Abd Rauf Sambut Tamu di Open House, Silaturahmi Calon Bupati Kabupaten Morowali

Empang Desa Labota, Kabupaten Morowali – Momentum kebersamaan dan silaturahmi semakin mempererat jalinan hubungan antara Bapak Iksan B Abd Rauf, calon Bupati Kabupaten Morowali, dengan keluarga, kerabat, dan masyarakat setempat. Pada hari Kamis, 11 April 2024, begitu banyak tamu dari berbagai kalangan telah memenuhi kediaman Bapak Iksan untuk mengikuti acara Open House yang diselenggarakan dengan […]

Read More

Iksan B Abd Rauf Meriahkan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kediamannya di Empang Desa Labota

Bapak Iksan B Abd Rauf, tokoh masyarakat yang dikenal luas di Kebupaten Morowali, merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan di kediamannya yang terletak di Empang desa Labota. Acara tersebut dihadiri oleh banyak keluarga, kerabat, dan warga sekitar yang turut berbahagia dalam momen lebaran tersebut. Suasana kebersamaan dan keakraban sangat terasa dalam acara lebaran di rumah […]

Read More