FAM-FAI UNMA BANTEN Gelar Audiensi Dengan Pihak KPUM-F, Pertanyakan Terkait Kejelasan Pemira

BIDIKIN.NET – Forum Aliansi Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAM-FAI) UNMA Banten sudah melakukan audiensi dengan pihak DPM F, KPUM-F dan BAWASLU-F.

Namun pada audiensi yang digelar pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 ini yang bersangkutan yakni DPM F mangkir atau tidak hadir dalam kegiatan ini.

FAM-FAI UNMA Banten mengajukan 15 point pertanyaan penting kepada pihak DPM F, KPUM-F dan BAWASLU-F demi keberlangsungan Pemira di Fakultas Agama Islam UNMA Banten.

Pada audiensi tersebut Haikal Assidiqi selaku perwakilan dari FAM-FAI UNMA Banten menyampaikan bahwa masih banyak jawaban yang irasional sehingga tidak bisa diterima oleh pihaknya.

“Saya tidak menerima jawaban dari KPUM-F dan BAWASLUM-F karena jawabannya irasional atau tidak logis”, tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Syahrudin, ia menyatakan bahwa menemukan banyak kecacatan administrasi dimulai dari PJS DPM yang tidak jelas statuta hukumnya baik dari SK ataupun Sidang Paripurnanya.

“Saya menemukan banyak kecacatan administrasi dari PJS DPM FAI UNMA Banten karena tidak jelas statuta hukumnya baik dari SK ataupun Sidang Paripurnanya”, katanya.

Lanjut Syahrudin mengatakan bahwa ia akan melakukan audiensi kembali dengan pihak DPM FAI UNMA Banten karena dinilainya tidak profesional.

“Karena pihak DPM FAI UNMA Banten tidak hadir maka kami selanjutnya akan mengadakan audensi kembali dengan pihak terkait, kami menganggap bahwa DPM FAI UNMA Banten masih cacat administrasi, selain itu juga pelaksanaan PEMIRA FAI masih banyak yang cacat seperti persyaratan yang tidak resmi dan salah satu pasangan calon yang katanya tervalidasi melakukan sebuah pelanggaran, juga KPUM-F dan BAWASLUM-F juga melakukan pelanggaran kode etik karena membantu administrasi dari pasangan calon yang lain dengan melanggar kode etik BAWASLU-F dan KPUM-F yaitu kenetralan”, tegasnya.

Ketua HMJ ESY atau FES UNMA Banten Davis Gufron melakukan Walk Out (WO) dari Forum karena audensi berjalan dengan alot dan bertele-tele dalam menjawab 15 point yang diajukan dengan menyatakan bahwa FES UNMA Banten Menolak Pelaksanaan Pemira FAI UNMA Banten tahun 2023.

Davis mengatakan bahwa FAM-FAI UNMA Banten menunggu pengumuman resmi pemira FAI UNMA Banten diundur sampai sebelum waktu magrib dan 1×24 jam untuk keputusan terkait.

Diakhir audensi FAM-FAI meminta untuk Pihak terkait membuat statment pemira FAI diundur sampai pihak terkait menentukan sikap yang jelas apakah PEMIRA akan di lanjutkan atau di batalkan, karena masih banyak kecacatan administrasi yang kami temukan.***

Oleh : Fauzy Fathurrohman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumah BUMN silaturahm ke BPC HIPMI Morowali untuk Kembangkan UMKM di Kab. Morowali

Morowali, 11 Juli 2024 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui inisiatif Rumah BUMN akan menjalin kerjasama strategis dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen BRI dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Morowali agar dapat naik kelas dan berkembang lebih pesat. […]

Read More

Dede Yusuf Anugrah Pengurus BPC HIPMI Morowali Resmikan Usaha Baru LoundryTA di Desa Keurea

Morowali, 1 Juli 2024 – Dede Yusuf Anugrah, seorang pengurus BPC HIPMI Morowali dan salah satu pengusaha tambang di Morowali, telah meresmikan usaha barunya di bidang laundry dengan nama brand LoundryTA. Acara syukuran pembukaan usaha ini diadakan pada tanggal 1 Juli di Desa Keurea, tepatnya di jalan masuk ke Bahomakmur. Pada acara syukuran tersebut, para […]

Read More

BPC HIPMI Morowali Utara Resmi Memberikan Rekomendasi Caketum HIPMI SULTENG kepada Tum Muh. Sadhak Husain

Morowali Utara, 29 Juni 2024 – Dalam sebuah acara yang digelar di D’ Andra Cafe dan Resto, BPC HIPMI Morowali Utara secara resmi memberikan rekomendasi kepada Tum Muh. Sadhak Husain sebagai calon ketua umum (Caketum) BPD HIPMI SULTENG. Acara ini dihadiri oleh para anggota dan pengurus HIPMI setempat, serta tokoh-tokoh penting dari Morowali dan Morowali […]

Read More