Iqro Maulana Mahasiswa FAI UNMA Buka Suara Terkait Polemik Pemira di Fakultas Agama Islam

BIDIKIN.NET – PEMIRA Merupakan salah satu sarana kedaulatan mahasiswa untuk memilih calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiwa Universitas (DPM-U), Dewan Perwakilan Mahaiswa Fakultas(DPM-F), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas(BEM-U), dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas(BEM-F).

Karena dalam nomenklaturnya proses Pemira dilaksanakan secara demokratis dan mempunyai prinsip Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil atau yang disebut dengan (LUBERJURDIL).

Pesta demokrasi yang merupakan perwujudan tatanan kehidupan civitas mahasiswa di kampus dalam perjalanannya harus sesuai dengan prosedur prinsip dekomrasi tersebut.

Dimana menurut Aristoteles demokrasi adalah suatu kebebasan. Hal itu karena hanya melalui kebebasanlah, setiap warga negara dapat saling berbagi sebuah kekuasaan didalam negaranya sendiri.

Melihat dari perjalanan Pemira yang ada di Fakultas Agama Islam sendiri pada saat ini proses pemira yang berlangsung terdapat polemik dari berbagai pihak yang mempermasalahkan proses pemira tersebut.

Hal inilah yang menjadikan perihatin karna tidak ada permasalahan yang tidak akan selesai dengan duduk bersama.

Dengan kejadian ini pihaknya telah menghubungi dan menanyakan terhadap ketua PJS DPM-F FAI, Sarkani terkait tindak lanjut jalannya Pemira dan permasalahan yang ada.

“Kami DPM-F FAI dan tim penyelenggara akan melakukan diskusi bersama pihak penggugat dan akan menjawab semua pertanyaan yang dilayangkan dengan jawaban yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, dan untuk proses pemira ini akan tetap dilaksanakan karna kami penyelenggara sudah melaksanakan proses Pemira ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan itu sudah kami tempuh”. Dilansir pada hari sabtu 17 Desember 2023.

Lanjut Iqro maulana, pihaknya sangat mengapresiasi baik dari pihak penggugat dan tergugat karna dengan adanya kejadian ini akan menjadikan suatu ilmu baru, tukar menukar pikiran dan pandangan.

“Dengan adanya kejadian ini akan menjadikan suatu ilmu baru baru, tukar menukar pikiran dan pandangan untuk terciptanya suatu tatanan demokrasi yang harmonis, humanis dan revolusiner yang akan menghasilkan suatu pemimpin yang mempunyai gagasan, serta kinerja yang baik dan bertanggung jawab terhadap mahasiswa FAI unma Banten”, ucapnya.

Selain itu Iqro menegaskan untuk mengajak kepada semua pihak yang bersangkutan untuk mensukseskan Pemira ini

“Saya mengajak kepada semua mahasiswa baik penyelenggara, Civitas Akademik Fakultas FAI UNMA Banten untuk menyukseskan dan memeriahkan jalannya pesta demokrasi di lingkungan FAI UNMA Banten ini serta menghindari gesekan baik berupa ujaran kebencian ataupun yang lainnya”, tegasnya.

Oleh : Fauzy Fathurrohman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumah BUMN silaturahm ke BPC HIPMI Morowali untuk Kembangkan UMKM di Kab. Morowali

Morowali, 11 Juli 2024 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui inisiatif Rumah BUMN akan menjalin kerjasama strategis dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen BRI dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Morowali agar dapat naik kelas dan berkembang lebih pesat. […]

Read More

Dede Yusuf Anugrah Pengurus BPC HIPMI Morowali Resmikan Usaha Baru LoundryTA di Desa Keurea

Morowali, 1 Juli 2024 – Dede Yusuf Anugrah, seorang pengurus BPC HIPMI Morowali dan salah satu pengusaha tambang di Morowali, telah meresmikan usaha barunya di bidang laundry dengan nama brand LoundryTA. Acara syukuran pembukaan usaha ini diadakan pada tanggal 1 Juli di Desa Keurea, tepatnya di jalan masuk ke Bahomakmur. Pada acara syukuran tersebut, para […]

Read More

BPC HIPMI Morowali Utara Resmi Memberikan Rekomendasi Caketum HIPMI SULTENG kepada Tum Muh. Sadhak Husain

Morowali Utara, 29 Juni 2024 – Dalam sebuah acara yang digelar di D’ Andra Cafe dan Resto, BPC HIPMI Morowali Utara secara resmi memberikan rekomendasi kepada Tum Muh. Sadhak Husain sebagai calon ketua umum (Caketum) BPD HIPMI SULTENG. Acara ini dihadiri oleh para anggota dan pengurus HIPMI setempat, serta tokoh-tokoh penting dari Morowali dan Morowali […]

Read More