Iqro Maulana Mahasiswa FAI UNMA Buka Suara Terkait Polemik Pemira di Fakultas Agama Islam

BIDIKIN.NET – PEMIRA Merupakan salah satu sarana kedaulatan mahasiswa untuk memilih calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiwa Universitas (DPM-U), Dewan Perwakilan Mahaiswa Fakultas(DPM-F), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas(BEM-U), dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas(BEM-F).

Karena dalam nomenklaturnya proses Pemira dilaksanakan secara demokratis dan mempunyai prinsip Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil atau yang disebut dengan (LUBERJURDIL).

Pesta demokrasi yang merupakan perwujudan tatanan kehidupan civitas mahasiswa di kampus dalam perjalanannya harus sesuai dengan prosedur prinsip dekomrasi tersebut.

Dimana menurut Aristoteles demokrasi adalah suatu kebebasan. Hal itu karena hanya melalui kebebasanlah, setiap warga negara dapat saling berbagi sebuah kekuasaan didalam negaranya sendiri.

Melihat dari perjalanan Pemira yang ada di Fakultas Agama Islam sendiri pada saat ini proses pemira yang berlangsung terdapat polemik dari berbagai pihak yang mempermasalahkan proses pemira tersebut.

Hal inilah yang menjadikan perihatin karna tidak ada permasalahan yang tidak akan selesai dengan duduk bersama.

Dengan kejadian ini pihaknya telah menghubungi dan menanyakan terhadap ketua PJS DPM-F FAI, Sarkani terkait tindak lanjut jalannya Pemira dan permasalahan yang ada.

“Kami DPM-F FAI dan tim penyelenggara akan melakukan diskusi bersama pihak penggugat dan akan menjawab semua pertanyaan yang dilayangkan dengan jawaban yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, dan untuk proses pemira ini akan tetap dilaksanakan karna kami penyelenggara sudah melaksanakan proses Pemira ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan itu sudah kami tempuh”. Dilansir pada hari sabtu 17 Desember 2023.

Lanjut Iqro maulana, pihaknya sangat mengapresiasi baik dari pihak penggugat dan tergugat karna dengan adanya kejadian ini akan menjadikan suatu ilmu baru, tukar menukar pikiran dan pandangan.

“Dengan adanya kejadian ini akan menjadikan suatu ilmu baru baru, tukar menukar pikiran dan pandangan untuk terciptanya suatu tatanan demokrasi yang harmonis, humanis dan revolusiner yang akan menghasilkan suatu pemimpin yang mempunyai gagasan, serta kinerja yang baik dan bertanggung jawab terhadap mahasiswa FAI unma Banten”, ucapnya.

Selain itu Iqro menegaskan untuk mengajak kepada semua pihak yang bersangkutan untuk mensukseskan Pemira ini

“Saya mengajak kepada semua mahasiswa baik penyelenggara, Civitas Akademik Fakultas FAI UNMA Banten untuk menyukseskan dan memeriahkan jalannya pesta demokrasi di lingkungan FAI UNMA Banten ini serta menghindari gesekan baik berupa ujaran kebencian ataupun yang lainnya”, tegasnya.

Oleh : Fauzy Fathurrohman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Independen, Jalur Strategis dalam Perjuangan Iksan B Abd Rauf Menjadi Bupati Kabupaten Morowali

Morowali, 13 April 2024 – Dalam menghadapi kontestasi politik menuju kepemimpinan Kabupaten Morowali, jalur independen menjadi pilihan strategis bagi Iksan B Abd Rauf. Dengan fokus pada partisipasi langsung dari masyarakat, Iksan B Abd Rauf menegaskan komitmennya untuk mewujudkan kepemimpinan yang inklusif dan berbasis rakyat. Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam perjuangan ini adalah syarat […]

Read More

Bapak Iksan B Abd Rauf Sambut Tamu di Open House, Silaturahmi Calon Bupati Kabupaten Morowali

Empang Desa Labota, Kabupaten Morowali – Momentum kebersamaan dan silaturahmi semakin mempererat jalinan hubungan antara Bapak Iksan B Abd Rauf, calon Bupati Kabupaten Morowali, dengan keluarga, kerabat, dan masyarakat setempat. Pada hari Kamis, 11 April 2024, begitu banyak tamu dari berbagai kalangan telah memenuhi kediaman Bapak Iksan untuk mengikuti acara Open House yang diselenggarakan dengan […]

Read More

Iksan B Abd Rauf Meriahkan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kediamannya di Empang Desa Labota

Bapak Iksan B Abd Rauf, tokoh masyarakat yang dikenal luas di Kebupaten Morowali, merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan di kediamannya yang terletak di Empang desa Labota. Acara tersebut dihadiri oleh banyak keluarga, kerabat, dan warga sekitar yang turut berbahagia dalam momen lebaran tersebut. Suasana kebersamaan dan keakraban sangat terasa dalam acara lebaran di rumah […]

Read More