HMI Pandeglang kembali soroti hilangnya 15 badak dan pemberian HGU terhadap swasta di kawasan TNUK

BIDIKIN.NET – Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Pandeglang kembali soroti hilangnya 15 badak di Taman Nasional Ujung Kulon ( TNUK ).

Agung Lodaya selaku kabid Hukum,HAM dan Lingkungan hidup menyampaikan bahwa masalah terkait hilangnya 15 badak di TNUK bukan masalah sepele mengingat badak cula satu sebagai lambang dan icon pandeglang.

” jangan anggap spele masalah ini karena ini berbicara identitas Pandeglang dan nasional” Ujar Agung Lodaya. 03/01/2024.

Menurut Agung lodaya bahwa terkait dugaan hilangnya 15 badak. Balai TNUK laah yang harus bertanggung jawab karena selama ini mereka yg di tugaskan untuk menjaga dan merawat TNUK.

” balai TNUK harus tanggung jawab penuh, tapi kita tau sejauh ini tidak ada klarifikasi atau bantahan dari TNUK terkait isu tersebut” katanya.

Selain itu Agung Lodaya yg biasa di sapa Mas AL menambahkan bawha TNUK sebagai kawasan konservasi itu gagal karena nyatanya pemerintah masih memberikan HGU kepada swasta untuk mengelola wisata.

” Di berikanya HGU terhadap swasta salah satunya di pulau peucang dan beberapa pulau di kawasan ujung kulon jelas mengancam keberlangsungan dan kenyamanan hewan dj sana terutama Badak karena badak dengan penciumannya yg tajam tidak senang dengan keberadaan manusia” tutupnya.

Author: Fauzy Fathurrohman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumah BUMN silaturahm ke BPC HIPMI Morowali untuk Kembangkan UMKM di Kab. Morowali

Morowali, 11 Juli 2024 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui inisiatif Rumah BUMN akan menjalin kerjasama strategis dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen BRI dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Morowali agar dapat naik kelas dan berkembang lebih pesat. […]

Read More

Dede Yusuf Anugrah Pengurus BPC HIPMI Morowali Resmikan Usaha Baru LoundryTA di Desa Keurea

Morowali, 1 Juli 2024 – Dede Yusuf Anugrah, seorang pengurus BPC HIPMI Morowali dan salah satu pengusaha tambang di Morowali, telah meresmikan usaha barunya di bidang laundry dengan nama brand LoundryTA. Acara syukuran pembukaan usaha ini diadakan pada tanggal 1 Juli di Desa Keurea, tepatnya di jalan masuk ke Bahomakmur. Pada acara syukuran tersebut, para […]

Read More

BPC HIPMI Morowali Utara Resmi Memberikan Rekomendasi Caketum HIPMI SULTENG kepada Tum Muh. Sadhak Husain

Morowali Utara, 29 Juni 2024 – Dalam sebuah acara yang digelar di D’ Andra Cafe dan Resto, BPC HIPMI Morowali Utara secara resmi memberikan rekomendasi kepada Tum Muh. Sadhak Husain sebagai calon ketua umum (Caketum) BPD HIPMI SULTENG. Acara ini dihadiri oleh para anggota dan pengurus HIPMI setempat, serta tokoh-tokoh penting dari Morowali dan Morowali […]

Read More