HMI Pandeglang kembali soroti hilangnya 15 badak dan pemberian HGU terhadap swasta di kawasan TNUK

BIDIKIN.NET – Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Pandeglang kembali soroti hilangnya 15 badak di Taman Nasional Ujung Kulon ( TNUK ).

Agung Lodaya selaku kabid Hukum,HAM dan Lingkungan hidup menyampaikan bahwa masalah terkait hilangnya 15 badak di TNUK bukan masalah sepele mengingat badak cula satu sebagai lambang dan icon pandeglang.

” jangan anggap spele masalah ini karena ini berbicara identitas Pandeglang dan nasional” Ujar Agung Lodaya. 03/01/2024.

Menurut Agung lodaya bahwa terkait dugaan hilangnya 15 badak. Balai TNUK laah yang harus bertanggung jawab karena selama ini mereka yg di tugaskan untuk menjaga dan merawat TNUK.

” balai TNUK harus tanggung jawab penuh, tapi kita tau sejauh ini tidak ada klarifikasi atau bantahan dari TNUK terkait isu tersebut” katanya.

Selain itu Agung Lodaya yg biasa di sapa Mas AL menambahkan bawha TNUK sebagai kawasan konservasi itu gagal karena nyatanya pemerintah masih memberikan HGU kepada swasta untuk mengelola wisata.

” Di berikanya HGU terhadap swasta salah satunya di pulau peucang dan beberapa pulau di kawasan ujung kulon jelas mengancam keberlangsungan dan kenyamanan hewan dj sana terutama Badak karena badak dengan penciumannya yg tajam tidak senang dengan keberadaan manusia” tutupnya.

Author: Fauzy Fathurrohman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Independen, Jalur Strategis dalam Perjuangan Iksan B Abd Rauf Menjadi Bupati Kabupaten Morowali

Morowali, 13 April 2024 – Dalam menghadapi kontestasi politik menuju kepemimpinan Kabupaten Morowali, jalur independen menjadi pilihan strategis bagi Iksan B Abd Rauf. Dengan fokus pada partisipasi langsung dari masyarakat, Iksan B Abd Rauf menegaskan komitmennya untuk mewujudkan kepemimpinan yang inklusif dan berbasis rakyat. Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam perjuangan ini adalah syarat […]

Read More

Bapak Iksan B Abd Rauf Sambut Tamu di Open House, Silaturahmi Calon Bupati Kabupaten Morowali

Empang Desa Labota, Kabupaten Morowali – Momentum kebersamaan dan silaturahmi semakin mempererat jalinan hubungan antara Bapak Iksan B Abd Rauf, calon Bupati Kabupaten Morowali, dengan keluarga, kerabat, dan masyarakat setempat. Pada hari Kamis, 11 April 2024, begitu banyak tamu dari berbagai kalangan telah memenuhi kediaman Bapak Iksan untuk mengikuti acara Open House yang diselenggarakan dengan […]

Read More

Iksan B Abd Rauf Meriahkan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kediamannya di Empang Desa Labota

Bapak Iksan B Abd Rauf, tokoh masyarakat yang dikenal luas di Kebupaten Morowali, merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan di kediamannya yang terletak di Empang desa Labota. Acara tersebut dihadiri oleh banyak keluarga, kerabat, dan warga sekitar yang turut berbahagia dalam momen lebaran tersebut. Suasana kebersamaan dan keakraban sangat terasa dalam acara lebaran di rumah […]

Read More