Tingkatkan Kepasitas SDM, PPK Cimanuk Gelar Diskusi Ngobrol Arah Pemilu

BIDIKIN.NET – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cimanuk menggelar diskusi tekait kepemiluan dan peningkatan kapasitas SDM bersama jajaran Badan Adhoc Kecamatan Cimanuk dan KPU Kabupaten Pandeglang. Rabu, 10/01/24.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap minggu dinamakan dengan NGAPEM atau Ngobrol Arah Pemilu dan dilangsungkan di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimanuk.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Pandeglang, Falahudin serta jajaran Badan Adhoc se-Kecamatan Cimanuk.

Falahudin yang juga sebagai Narasumber mengatakan bahwa Badan Adhoc harus melaksanakan pemahaman yang berjengjang.
“Tahapan Pemilu semakin padat maka jajaran Badan Adhoc diharapkan melaksanakan pemahaman yang berjenjang” Ujarnya.

Diantara tahapan yang saat ini sedang berlangsung dalam Recruitmen Badan Adhoc Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS.
“Konsekuensi dari apa yang sudah menjadi pilihan menjadi Penyelenggara Pemilu, maka sepatutnya perlu berkonsultasi secara berjenjang apabila ada kendala dalam tahapan untuk lebih mudah memitigasinya” Terang Falahudin.

Falahudin juga menegaskan bahwa terkait Rekruitmen KPPS ini adalah tahapan yang krusial karenanya untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

“Rekruitmen KPPS merupakan salah satu tahapan yang krusial dalam menciptakan pemilu yang berkualitas karena nya menjadi Penyelenggara Pemilu merupakan tugas mulia” Tegasnya.

Setelahnya Falahudin juga meminta agar jajaran Badan Adhoc untuk memahami dan bekerja sesuai regulasi yang ada.

Oleh : Fauzy Fathurrohman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Independen, Jalur Strategis dalam Perjuangan Iksan B Abd Rauf Menjadi Bupati Kabupaten Morowali

Morowali, 13 April 2024 – Dalam menghadapi kontestasi politik menuju kepemimpinan Kabupaten Morowali, jalur independen menjadi pilihan strategis bagi Iksan B Abd Rauf. Dengan fokus pada partisipasi langsung dari masyarakat, Iksan B Abd Rauf menegaskan komitmennya untuk mewujudkan kepemimpinan yang inklusif dan berbasis rakyat. Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam perjuangan ini adalah syarat […]

Read More

Bapak Iksan B Abd Rauf Sambut Tamu di Open House, Silaturahmi Calon Bupati Kabupaten Morowali

Empang Desa Labota, Kabupaten Morowali – Momentum kebersamaan dan silaturahmi semakin mempererat jalinan hubungan antara Bapak Iksan B Abd Rauf, calon Bupati Kabupaten Morowali, dengan keluarga, kerabat, dan masyarakat setempat. Pada hari Kamis, 11 April 2024, begitu banyak tamu dari berbagai kalangan telah memenuhi kediaman Bapak Iksan untuk mengikuti acara Open House yang diselenggarakan dengan […]

Read More

Iksan B Abd Rauf Meriahkan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kediamannya di Empang Desa Labota

Bapak Iksan B Abd Rauf, tokoh masyarakat yang dikenal luas di Kebupaten Morowali, merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan di kediamannya yang terletak di Empang desa Labota. Acara tersebut dihadiri oleh banyak keluarga, kerabat, dan warga sekitar yang turut berbahagia dalam momen lebaran tersebut. Suasana kebersamaan dan keakraban sangat terasa dalam acara lebaran di rumah […]

Read More