Konflik PT CSB dan PT MIM: APJAKER Turut Mediasi Perdamaian, Serangan Malam Hari Perkeruh Situasi

Bahodopi, 7 Juni 2024 – Setelah berhasil dimediasi oleh APJAKER (Asosiasi Pengusaha Jasa Tenaga Kerja), PT CSB dan PT MIM akhirnya mencapai kesepakatan damai menyusul insiden ketersinggungan yang terjadi di lokasi QMB kawasan PT IMIP pada pagi hari. Namun, kedamaian yang baru saja terwujud itu kembali diguncang oleh serangan mendadak yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab di kantor PT CSB pada malam harinya.

Penyerangan yang terjadi malam itu menyebabkan korban luka parah dirujuk ke RS Bungku dan menimbulkan kekhawatiran di kalangan karyawan dan masyarakat sekitar. Meskipun kedua belah pihak telah berdamai, tindakan anarkis ini menambah keruh suasana dan memicu reaksi keras dari berbagai pihak.

Kasus ini langsung ditangani oleh pihak kepolisian. Polsek Bahodopi segera melakukan pengamanan dan mengadakan rapat koordinasi yang melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk Kepolisian, TNI, Pemerintah setempat, Gansko, APJAKER, Perwakilan Manajemen PT IMIP, PT CSB, PT MIM, Ketua-ketua Kerukunan, dan masyarakat setempat. Dalam rapat tersebut, semua pihak sepakat untuk menyerahkan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian dan berkomitmen untuk menjaga perdamaian di Kecamatan Bahodopi.

Kapolsek Bahodopi, Edy Cahyono, S.H menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan intensif untuk mengungkap pelaku penyerangan. “Kami berkomitmen untuk menegakkan hukum dan memastikan keamanan serta ketertiban di wilayah ini. Tidak ada toleransi bagi tindakan kekerasan,” ujar Edy Cahyono.

Ketua Dewan Penasehat APJAKER, Irsad Amir, menegaskan pentingnya menjaga perdamaian yang telah dicapai. “Mediasi yang kami lakukan bertujuan untuk menciptakan solusi damai dan menghindari kekerasan. Kami sangat menyayangkan adanya insiden penyerangan ini dan berharap pihak berwenang bisa mengusutnya hingga tuntas,” katanya.

Perwakilan dari PT CSB dan PT MIM juga menegaskan komitmen mereka untuk mendukung upaya penegakan hukum dan menjaga situasi tetap kondusif. Mereka mengajak semua pihak untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh tindakan-tindakan yang dapat merusak perdamaian.

Para Ketua Kerukunan turut mengharapkan agar konflik ini segera diselesaikan dan situasi kembali normal. Mereka mendukung penuh langkah-langkah yang diambil oleh pihak berwenang dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di masa depan.

Dengan adanya kesepakatan bersama untuk menjaga perdamaian dan penanganan tegas dari pihak kepolisian, diharapkan konflik ini bisa segera mereda dan kondisi di Kecamatan Bahodopi kembali kondusif.

Ketua Gansko Yopi Sabara Juga memberikan arahan kepada seluruh yang hadir agar bisa sama-sama terlibat untuk menjaga keamanan dan perdamaian Kec. Bahodopi.

Keadaan sudah aman setelah berita ini diturunkan kedua Perusahaan tersebut sudah dimintai keterangan dan akan dilakukan pengawalan masalah tersebut sampai tuntas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumah BUMN silaturahm ke BPC HIPMI Morowali untuk Kembangkan UMKM di Kab. Morowali

Morowali, 11 Juli 2024 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui inisiatif Rumah BUMN akan menjalin kerjasama strategis dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen BRI dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Morowali agar dapat naik kelas dan berkembang lebih pesat. […]

Read More

Dede Yusuf Anugrah Pengurus BPC HIPMI Morowali Resmikan Usaha Baru LoundryTA di Desa Keurea

Morowali, 1 Juli 2024 – Dede Yusuf Anugrah, seorang pengurus BPC HIPMI Morowali dan salah satu pengusaha tambang di Morowali, telah meresmikan usaha barunya di bidang laundry dengan nama brand LoundryTA. Acara syukuran pembukaan usaha ini diadakan pada tanggal 1 Juli di Desa Keurea, tepatnya di jalan masuk ke Bahomakmur. Pada acara syukuran tersebut, para […]

Read More

BPC HIPMI Morowali Utara Resmi Memberikan Rekomendasi Caketum HIPMI SULTENG kepada Tum Muh. Sadhak Husain

Morowali Utara, 29 Juni 2024 – Dalam sebuah acara yang digelar di D’ Andra Cafe dan Resto, BPC HIPMI Morowali Utara secara resmi memberikan rekomendasi kepada Tum Muh. Sadhak Husain sebagai calon ketua umum (Caketum) BPD HIPMI SULTENG. Acara ini dihadiri oleh para anggota dan pengurus HIPMI setempat, serta tokoh-tokoh penting dari Morowali dan Morowali […]

Read More