BPC HIPMI Morowali Utara Gelar Rapat Kerja dan Forum Bisnis Bertema “Kolaborasi Menuju Ekonomi Hybrid”

Morowali Utara 29 Juni 2024 – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali Utara sukses menyelenggarakan Rapat Kerja dan Forum Bisnis dengan tema “Kolaborasi Menuju Ekonomi Hybrid” pada tanggal 29 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antar pengusaha muda dan mendorong penerapan model ekonomi hybrid di daerah tersebut.

Ketua Umum HIPMI Morowali Utara, Edwin Purnawan Tampake, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif para anggota HIPMI dalam acara tersebut. “Forum ini menjadi momentum penting untuk memperkuat jaringan bisnis lokal dan meningkatkan daya saing pengusaha muda Morowali Utara di kancah nasional,” kata Edwin.

Pihak Pemda Kab. Morowali Utara di hadiri oleh Herlina Tombigo Sekertaris DPMPTSP sebagai Narasumber pertama memberikan materi terkait perizinan Usaha. Pada materi tersebut ada beberapa tanggapan dari audience terkait peran pemerintah untuk menangani kemiskinan yang masih dalam angka kemiskinan 12%. Untuk menangani hal tersebut Kami mengharapkan Kolaborasi dari Pengurus BPC HIPMI Morowali Utara. Ucap Herlina Tombigo.

Bank Mandiri hadir mewakili perbankan untuk memberikan materi terkait kemudahan akses dan transaksi perbankan. Ada beberapa produk yang menjadi andalan Bank Mandiri. Kami juga akan memberikan pelayanan Kredit Usaha Rakyat untuk pelaku UMKM sampai 500 Juta sesuai kriteria Usahanya. Ucap Adnan Hidayat Kepala Cabang Bank Mandiri Morowali Utara.

Sadhak Husain, Ketua Umum BPC HIPMI Morowali periode 2020-2023 dan Caketum HIPMI Sulteng, hadir sebagai narasumber. Dalam paparannya, Sadhak menekankan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini. “Dengan adanya teknologi dan strategi bisnis yang tepat, kita bisa melakukan kerjasama setiap Kabupaten yang ada di Sulteng,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum BPC HIPMI Morowali, Tum Muslimin Dg Masiga, dan Ketua Umum BPC HIPMI Poso, Tum Edi Sumargo. Kehadiran mereka menambah semarak dan memperkaya diskusi dalam forum bisnis tersebut.

Dalam sesi diskusi, para peserta berbagi pengalaman dan strategi dalam menerapkan konsep ekonomi hybrid, yang menggabungkan metode konvensional dan digital dalam berbisnis. Diharapkan, hasil dari pertemuan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi Morowali Utara dan sekitarnya.

Acara ini ditutup dengan sesi networking, di mana para pengusaha muda dapat saling bertukar informasi dan menjalin kerja sama untuk proyek-proyek bisnis masa depan. HIPMI Morowali Utara berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa guna mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan mendorong inovasi di kalangan pengusaha muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumah BUMN silaturahm ke BPC HIPMI Morowali untuk Kembangkan UMKM di Kab. Morowali

Morowali, 11 Juli 2024 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui inisiatif Rumah BUMN akan menjalin kerjasama strategis dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen BRI dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Morowali agar dapat naik kelas dan berkembang lebih pesat. […]

Read More

Dede Yusuf Anugrah Pengurus BPC HIPMI Morowali Resmikan Usaha Baru LoundryTA di Desa Keurea

Morowali, 1 Juli 2024 – Dede Yusuf Anugrah, seorang pengurus BPC HIPMI Morowali dan salah satu pengusaha tambang di Morowali, telah meresmikan usaha barunya di bidang laundry dengan nama brand LoundryTA. Acara syukuran pembukaan usaha ini diadakan pada tanggal 1 Juli di Desa Keurea, tepatnya di jalan masuk ke Bahomakmur. Pada acara syukuran tersebut, para […]

Read More

BPC HIPMI Morowali Utara Resmi Memberikan Rekomendasi Caketum HIPMI SULTENG kepada Tum Muh. Sadhak Husain

Morowali Utara, 29 Juni 2024 – Dalam sebuah acara yang digelar di D’ Andra Cafe dan Resto, BPC HIPMI Morowali Utara secara resmi memberikan rekomendasi kepada Tum Muh. Sadhak Husain sebagai calon ketua umum (Caketum) BPD HIPMI SULTENG. Acara ini dihadiri oleh para anggota dan pengurus HIPMI setempat, serta tokoh-tokoh penting dari Morowali dan Morowali […]

Read More