Rumah BUMN silaturahm ke BPC HIPMI Morowali untuk Kembangkan UMKM di Kab. Morowali

Morowali, 11 Juli 2024 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui inisiatif Rumah BUMN akan menjalin kerjasama strategis dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen BRI dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Morowali agar dapat naik kelas dan berkembang lebih pesat.

Kerjasama ini akan mencakup berbagai program pelatihan, pendampingan bisnis, akses pembiayaan, serta pembukaan jaringan pasar yang lebih luas bagi para pelaku UMKM. Dengan adanya sinergi antara BRI dan HIPMI Morowali, diharapkan para pelaku UMKM dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas usahanya sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih besar, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami sangat antusias akan dilakukan kerjasama ini karena sejalan dengan misi BRI untuk memberdayakan UMKM di seluruh Indonesia. Melalui Rumah BUMN, kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” ujar perwakilan BRI dalam acara silaturahmi yang berlangsung di kantor BPC HIPMI Morowali.

Ketua BPC HIPMI Morowali juga menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan bahwa kolaborasi dengan BRI akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan UMKM di Morowali. “Kami percaya bahwa dengan dukungan BRI, para pengusaha muda di Morowali akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk mengembangkan bisnis mereka dan mencapai kesuksesan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Program-program yang akan dilaksanakan dalam kerjasama ini antara lain workshop manajemen bisnis, pelatihan digital marketing, akses ke platform e-commerce, serta fasilitasi dalam mendapatkan modal usaha melalui skema pembiayaan yang ditawarkan oleh BRI. Selain itu, BRI dan HIPMI Morowali juga akan mengadakan berbagai pameran dan bazaar untuk memperkenalkan produk-produk UMKM kepada masyarakat luas.

Dengan adanya inisiatif ini, BRI dan BPC HIPMI Morowali berharap dapat menciptakan ekosistem bisnis yang lebih kondusif bagi UMKM di Morowali, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dede Yusuf Anugrah Pengurus BPC HIPMI Morowali Resmikan Usaha Baru LoundryTA di Desa Keurea

Morowali, 1 Juli 2024 – Dede Yusuf Anugrah, seorang pengurus BPC HIPMI Morowali dan salah satu pengusaha tambang di Morowali, telah meresmikan usaha barunya di bidang laundry dengan nama brand LoundryTA. Acara syukuran pembukaan usaha ini diadakan pada tanggal 1 Juli di Desa Keurea, tepatnya di jalan masuk ke Bahomakmur. Pada acara syukuran tersebut, para […]

Read More

BPC HIPMI Morowali Utara Resmi Memberikan Rekomendasi Caketum HIPMI SULTENG kepada Tum Muh. Sadhak Husain

Morowali Utara, 29 Juni 2024 – Dalam sebuah acara yang digelar di D’ Andra Cafe dan Resto, BPC HIPMI Morowali Utara secara resmi memberikan rekomendasi kepada Tum Muh. Sadhak Husain sebagai calon ketua umum (Caketum) BPD HIPMI SULTENG. Acara ini dihadiri oleh para anggota dan pengurus HIPMI setempat, serta tokoh-tokoh penting dari Morowali dan Morowali […]

Read More

BPC HIPMI Morowali Utara Gelar Rapat Kerja dan Forum Bisnis Bertema “Kolaborasi Menuju Ekonomi Hybrid”

Morowali Utara 29 Juni 2024 – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali Utara sukses menyelenggarakan Rapat Kerja dan Forum Bisnis dengan tema “Kolaborasi Menuju Ekonomi Hybrid” pada tanggal 29 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antar pengusaha muda dan mendorong penerapan model ekonomi hybrid di daerah tersebut. Ketua Umum […]

Read More