About

Dewan Penasehat             :

Pemimpin Redaksi            :

Wakil Pemimpin Redaksi :

Pelaksana Redaktur         :

Wartawan/Reporter          :

Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB. Keberadaan media siber di Indonesia juga merupakan bagian dari kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers.

Media siber memiliki karakter khusus sehingga memerlukan pedoman agar pengelolaannya dapat dilaksanakan secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Untuk itu Dewan Pers bersama organisasi pers, pengelola media siber, dan masyarakat menyusun Pedoman Pemberitaan Media Siber sebagai berikut:

1. Ruang Lingkup

1. Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.

2. Isi Buatan Pengguna (User Generated Content) adalah segala isi yang dibuat dan atau dipublikasikan oleh pengguna media siber, antara lain, artikel, gambar, komentar, suara, video dan berbagai bentuk unggahan yang melekat pada media siber, seperti blog, forum, komentar pembaca atau pemirsa, dan bentuk lain.

2. Verifikasi dan keberimbangan berita

1. Pada prinsipnya setiap berita harus melalui verifikasi.

2. Berita yang dapat merugikan pihak lain memerlukan verifikasi pada berita yang sama untuk memenuhi prinsip akurasi dan keberimbangan.

3. Ketentuan dalam butir (a) di atas dikecualikan, dengan syarat:

  • 1. Berita benar-benar mengandung kepentingan publik yang bersifat mendesak;

  • 2. Sumber berita yang pertama adalah sumber yang jelas disebutkan identitasnya, kredibel dan kompeten;

  • 3. Subyek berita yang harus dikonfirmasi tidak diketahui keberadaannya dan atau tidak dapat diwawancarai;

  • 4. Media memberikan penjelasan kepada pembaca bahwa berita tersebut masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya. Penjelasan dimuat pada bagian akhir dari berita yang sama, di dalam kurung dan menggunakan huruf miring.

4. Setelah memuat berita sesuai dengan butir (c), media wajib meneruskan upaya verifikasi, dan setelah verifikasi didapatkan, hasil verifikasi dicantumkan pada berita pemutakhiran (update) dengan tautan pada berita yang belum terverifikasi.

3. Isi Buatan Pengguna (User Generated Content)

1. Media siber wajib mencantumkan syarat dan ketentuan mengenai Isi Buatan Pengguna yang tidak bertentangan dengan Undang-Undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, yang ditempatkan secara terang dan jelas.

2. Media siber mewajibkan setiap pengguna untuk melakukan registrasi keanggotaan dan melakukan proses log-in terlebih dahulu untuk dapat mempublikasikan semua bentuk Isi Buatan Pengguna. Ketentuan mengenai log-in akan diatur lebih lanjut.

3. Dalam registrasi tersebut, media siber mewajibkan pengguna memberi persetujuan tertulis bahwa Isi Buatan Pengguna yang dipublikasikan:

  • 1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul;

  • 2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan;

3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.

4. Media siber memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus Isi Buatan Pengguna yang bertentangan dengan butir (c).

5. Media siber wajib menyediakan mekanisme pengaduan Isi Buatan Pengguna yang dinilai melanggar ketentuan pada butir (c). Mekanisme tersebut harus disediakan di tempat yang dengan mudah dapat diakses pengguna.

6. Media siber wajib menyunting, menghapus, dan melakukan tindakan koreksi setiap Isi Buatan Pengguna yang dilaporkan dan melanggar ketentuan butir (c), sesegera mungkin secara proporsional selambat-lambatnya 2 x 24 jam setelah pengaduan diterima.

7. Media siber yang telah memenuhi ketentuan pada butir (a), (b), (c), dan (f) tidak dibebani tanggung jawab atas masalah yang ditimbulkan akibat pemuatan isi yang melanggar ketentuan pada butir (c).

8. Media siber bertanggung jawab atas Isi Buatan Pengguna yang dilaporkan bila tidak mengambil tindakan koreksi setelah batas waktu sebagaimana tersebut pada butir (f).

4. Ralat, Koreksi, dan Hak Jawab

1. Ralat, koreksi, dan hak jawab mengacu pada Undang-Undang Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Pedoman Hak Jawab yang ditetapkan Dewan Pers.

2. Ralat, koreksi dan atau hak jawab wajib ditautkan pada berita yang diralat, dikoreksi atau yang diberi hak jawab.

3. Di setiap berita ralat, koreksi, dan hak jawab wajib dicantumkan waktu pemuatan ralat, koreksi, dan atau hak jawab tersebut.

4. Bila suatu berita media siber tertentu disebarluaskan media siber lain, maka:

  • 1. Tanggung jawab media siber pembuat berita terbatas pada berita yang dipublikasikan di media siber tersebut atau media siber yang berada di bawah otoritas teknisnya;

  • 2. Koreksi berita yang dilakukan oleh sebuah media siber, juga harus dilakukan oleh media siber lain yang mengutip berita dari media siber yang dikoreksi itu;

  • 3. Media yang menyebarluaskan berita dari sebuah media siber dan tidak melakukan koreksi atas berita sesuai yang dilakukan oleh media siber pemilik dan atau pembuat berita tersebut, bertanggung jawab penuh atas semua akibat hukum dari berita yang tidak dikoreksinya itu.

5. Sesuai dengan Undang-Undang Pers, media siber yang tidak melayani hak jawab dapat dijatuhi sanksi hukum pidana denda paling banyak Rp500.000.000 (Lima ratus juta rupiah).

5. Pencabutan Berita

1. Berita yang sudah dipublikasikan tidak dapat dicabut karena alasan penyensoran dari pihak luar redaksi, kecuali terkait masalah SARA, kesusilaan, masa depan anak, pengalaman traumatik korban atau berdasarkan pertimbangan khusus lain yang ditetapkan Dewan Pers.

2. Media siber lain wajib mengikuti pencabutan kutipan berita dari media asal yang telah dicabut.

3. Pencabutan berita wajib disertai dengan alasan pencabutan dan diumumkan kepada publik.

6. Iklan

1. Media siber wajib membedakan dengan tegas antara produk berita dan iklan.

2. Setiap berita/artikel/isi yang merupakan iklan dan atau isi berbayar wajib mencantumkan keterangan

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan tentang disclaimer situs kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email di redaksibidikin@gmail.com

 

Disclaimer Bidikmisi Indonesia

Semua informasi di situs web ini – https://www.bidikin.net – diterbitkan dengan itikad baik dan hanya untuk tujuan informasi umum. Bidikmisi Indonesia tidak memberikan jaminan apa pun tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan informasi ini. Segala tindakan yang Anda ambil atas informasi yang Anda temukan di situs web ini (Bidikmisi Indonesia), sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Bidikmisi Indonesia tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian dan/atau kerusakan sehubungan dengan penggunaan situs web kami. Penafian kami dibuat dengan bantuan Generator Penafian Online dan Generator Penafian Gratis .

Dari situs web kami, Anda dapat mengunjungi situs web lain dengan mengikuti hyperlink ke situs eksternal tersebut. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyediakan tautan berkualitas ke situs web yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali atas konten dan sifat situs tersebut. Tautan ke situs web lain ini tidak menyiratkan rekomendasi untuk semua konten yang ditemukan di situs ini. Pemilik situs dan konten dapat berubah tanpa pemberitahuan dan dapat terjadi sebelum kami memiliki kesempatan untuk menghapus tautan yang mungkin ‘buruk’.

Perlu diketahui juga bahwa ketika Anda meninggalkan situs web kami, situs lain mungkin memiliki kebijakan dan ketentuan privasi berbeda yang berada di luar kendali kami. Pastikan untuk memeriksa Kebijakan Privasi situs-situs ini serta “Ketentuan Layanan” mereka sebelum terlibat dalam bisnis apa pun atau mengunggah informasi apa pun.

 

Consent

Dengan menggunakan situs web kami, Anda dengan ini menyetujui penafian kami dan menyetujui persyaratannya.

 

Update

Jika kami memperbarui, mengubah, atau membuat perubahan apa pun pada dokumen ini, perubahan tersebut akan diposting dengan jelas di sini.

Kebijakan Pribadi

Bidikmisi Indonesia, dapat diakses dari https://www.bidikin.net, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh Bidikmisi Indonesia dan bagaimana kami menggunakannya.

Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Kebijakan Privasi ini hanya berlaku untuk aktivitas online kami dan berlaku untuk pengunjung situs web kami sehubungan dengan informasi yang mereka bagikan dan/atau kumpulkan di Bidikmisi Indonesia. Kebijakan ini tidak berlaku untuk informasi apa pun yang dikumpulkan secara offline atau melalui saluran selain situs web ini.

Izin

Dengan menggunakan situs web kami, Anda dengan ini menyetujui Kebijakan Privasi kami dan menyetujui persyaratannya.

Informasi yang kami kumpulkan

Informasi pribadi yang diminta untuk Anda berikan, dan alasan mengapa Anda diminta untuk memberikannya, akan dijelaskan kepada Anda pada saat kami meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi Anda.

Jika Anda menghubungi kami secara langsung, kami mungkin menerima informasi tambahan tentang Anda seperti nama, alamat email, nomor telepon, isi pesan dan/atau lampiran yang Anda kirimkan kepada kami, dan informasi lain yang mungkin Anda pilih untuk diberikan.

Saat Anda mendaftar untuk sebuah Akun, kami dapat meminta informasi kontak Anda, termasuk item seperti nama, nama perusahaan, alamat, alamat email, dan nomor telepon.

Bagaimana kami menggunakan informasi Anda

Kami menggunakan informasi yang kami kumpulkan dengan berbagai cara, termasuk untuk:

• Menyediakan, mengoperasikan, dan memelihara webste kami

• Tingkatkan, sesuaikan, dan perluas webste kami

• Pahami dan analisis bagaimana Anda menggunakan webste kami

• Kembangkan produk, layanan, fitur, dan fungsionalitas baru

• Berkomunikasi dengan Anda, baik secara langsung atau melalui salah satu mitra kami, termasuk untuk layanan pelanggan, untuk memberi Anda pembaruan dan informasi lain yang berkaitan dengan webste, dan untuk tujuan pemasaran dan promosi

• Kirimi Anda email

• Temukan dan cegah penipuan

File Log

Bidikmisi Indonesia mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan informasi apa pun yang dapat diidentifikasi secara pribadi. Tujuan dari informasi ini adalah untuk menganalisis tren, mengelola situs, melacak pergerakan pengguna di situs web, dan mengumpulkan informasi demografis. Kebijakan Privasi kami dibuat dengan bantuan Generator Kebijakan Privasi dan Template Kebijakan Privasi .

Cookie dan Web Beacon

Seperti situs web lainnya, Bidikmisi Indonesia menggunakan ‘cookies’. Cookie ini digunakan untuk menyimpan informasi termasuk preferensi pengunjung, dan halaman di situs web yang diakses atau dikunjungi pengunjung. Informasi tersebut digunakan untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dengan menyesuaikan konten halaman web kami berdasarkan jenis browser pengunjung dan/atau informasi lainnya.

Cookie Google DoubleClick DART

Google adalah salah satu vendor pihak ketiga di situs kami. Itu juga menggunakan cookie, yang dikenal sebagai cookie DART, untuk menayangkan iklan kepada pengunjung situs kami berdasarkan kunjungan mereka ke www.website.com dan situs lain di internet. Namun, pengunjung dapat memilih untuk menolak penggunaan cookie DART dengan mengunjungi Kebijakan Privasi jaringan iklan dan konten Google di URL berikut – https://policies.google.com/technologies/ads

Mitra Periklanan Kami

Beberapa pengiklan di situs kami mungkin menggunakan cookie dan suar web. Mitra periklanan kami tercantum di bawah ini. Setiap mitra periklanan kami memiliki Kebijakan Privasi mereka sendiri untuk kebijakan mereka tentang data pengguna. Untuk akses yang lebih mudah, kami menautkan ke Kebijakan Privasi mereka di bawah ini.

•   Google https://policies.google.com/technologies/ads

Kebijakan Privasi Mitra Periklanan

Anda dapat berkonsultasi dengan daftar ini untuk menemukan Kebijakan Privasi masing-masing mitra periklanan Bidikmisi Indonesia.

Server iklan atau jaringan iklan pihak ketiga menggunakan teknologi seperti cookie, JavaScript, atau Web Beacon yang digunakan di masing-masing iklan dan tautan yang muncul di Bidikmisi Indonesia, yang dikirim langsung ke browser pengguna. Mereka secara otomatis menerima alamat IP Anda ketika ini terjadi. Teknologi ini digunakan untuk mengukur efektivitas kampanye iklan mereka dan/atau untuk mempersonalisasi konten iklan yang Anda lihat di situs web yang Anda kunjungi.

Perhatikan bahwa Bidikmisi Indonesia tidak memiliki akses atau kontrol terhadap cookie ini yang digunakan oleh pengiklan pihak ketiga.

Kebijakan Privasi Pihak Ketiga

Kebijakan Privasi Pihak Ketiga Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan Kebijakan Privasi masing-masing dari server iklan pihak ketiga ini untuk informasi lebih rinci. Ini mungkin termasuk praktik dan instruksi mereka tentang cara memilih keluar dari opsi tertentu. Anda dapat menemukan daftar lengkap Kebijakan Privasi ini dan tautannya di sini: Tautan Kebijakan Privasi.

Anda dapat memilih untuk menonaktifkan cookie melalui opsi browser individual Anda. Untuk mengetahui informasi lebih rinci tentang manajemen cookie dengan browser web tertentu, dapat ditemukan di situs web masing-masing browser. Apa Itu Cookie?

Hak Privasi CCPA (Jangan Jual Informasi Pribadi Saya)

Di bawah CCPA, di antara hak-hak lainnya, konsumen California memiliki hak untuk:

Meminta bisnis yang mengumpulkan data pribadi konsumen mengungkapkan kategori dan bagian tertentu dari data pribadi yang dikumpulkan bisnis tentang konsumen.

Meminta bisnis menghapus data pribadi apa pun tentang konsumen yang telah dikumpulkan bisnis.

Meminta agar bisnis yang menjual data pribadi konsumen, bukan menjual data pribadi konsumen.

Jika Anda mengajukan permintaan, kami memiliki waktu satu bulan untuk menanggapi Anda. Jika Anda ingin menggunakan salah satu dari hak-hak ini, silakan hubungi kami.

Hak Perlindungan Data GDPR

Kami ingin memastikan bahwa Anda sepenuhnya mengetahui semua hak perlindungan data Anda. Setiap pengguna berhak atas hal-hal berikut:

Hak untuk mengakses – Anda berhak meminta salinan data pribadi Anda. Kami mungkin mengenakan sedikit biaya untuk layanan ini.

Hak untuk memperbaiki – Anda memiliki hak untuk meminta kami mengoreksi informasi apa pun yang Anda yakini tidak akurat. Anda juga berhak meminta kami melengkapi informasi yang Anda yakini tidak lengkap.

Hak untuk menghapus – Anda memiliki hak untuk meminta kami menghapus data pribadi Anda, dalam kondisi tertentu.

Hak untuk membatasi pemrosesan – Anda memiliki hak untuk meminta kami membatasi pemrosesan data pribadi Anda, dalam kondisi tertentu.

Hak untuk menolak pemrosesan – Anda memiliki hak untuk menolak pemrosesan data pribadi Anda oleh kami, dalam kondisi tertentu.

Hak atas portabilitas data – Anda berhak meminta kami mentransfer data yang telah kami kumpulkan ke organisasi lain, atau langsung kepada Anda, dalam kondisi tertentu.

Jika Anda mengajukan permintaan, kami memiliki waktu satu bulan untuk menanggapi Anda. Jika Anda ingin menggunakan salah satu dari hak-hak ini, silakan hubungi kami.

Informasi Anak

Bagian lain dari prioritas kami adalah menambahkan perlindungan bagi anak-anak saat menggunakan internet. Kami mendorong orang tua dan wali untuk mengamati, berpartisipasi, dan/atau memantau dan memandu aktivitas online mereka.

Bidikmisi Indonesia tidak secara sadar mengumpulkan Informasi Identifikasi Pribadi apa pun dari anak di bawah 13 tahun. Jika menurut Anda anak Anda memberikan informasi semacam ini di situs web kami, kami sangat menganjurkan Anda untuk menghubungi kami segera dan kami akan melakukan upaya terbaik kami untuk segera menghapus informasi tersebut dari catatan kami.

Coming Soon

TOS

Terms and Conditions

Selamat datang di Bidikmisi Indonesia!

Syarat dan ketentuan ini menguraikan aturan dan ketentuan penggunaan Situs Bidikmisi Indonesia yang beralamat di https://www.bidikin.net.

Dengan mengakses situs web ini, kami menganggap Anda menerima syarat dan ketentuan ini. Jangan melanjutkan penggunaan Bidikmisi Indonesia jika Anda tidak setuju untuk mengikuti semua syarat dan ketentuan yang tertera di halaman ini. Syarat dan Ketentuan kami dibuat dengan bantuan Generator Syarat & Ketentuan Online dan Generator Syarat & Ketentuan Gratis .

Terminologi berikut berlaku untuk Syarat dan Ketentuan ini, Pernyataan Privasi dan Pemberitahuan Penafian dan semua Perjanjian: “Klien”, “Anda” dan “Anda” mengacu pada Anda, orang yang masuk ke situs web ini dan mematuhi syarat dan ketentuan Perusahaan. “Perusahaan”, “Kami Sendiri”, “Kami”, “Kami” dan “Kami”, mengacu pada Perusahaan kami. “Pihak”, “Para Pihak”, atau “Kami”, mengacu pada Klien dan kami sendiri. Semua istilah mengacu pada penawaran, penerimaan, dan pertimbangan pembayaran yang diperlukan untuk melakukan proses bantuan kami kepada Klien dengan cara yang paling tepat untuk tujuan yang jelas dalam memenuhi kebutuhan Klien sehubungan dengan penyediaan layanan yang dinyatakan Perusahaan, sesuai dengan dan tunduk pada, hukum yang berlaku di Belanda. Setiap penggunaan terminologi di atas atau kata lain dalam bentuk tunggal, jamak, huruf besar dan/atau dia, dianggap dapat dipertukarkan dan oleh karena itu mengacu pada yang sama.

Cookies

Kami menerapkan penggunaan cookie. Dengan mengakses Bidikmisi Indonesia, Anda setuju untuk menggunakan cookie sesuai dengan Kebijakan Privasi Bidikmisi Indonesia.

Sebagian besar situs web interaktif menggunakan cookie untuk memungkinkan kami mengambil detail pengguna untuk setiap kunjungan. Cookie digunakan oleh situs web kami untuk mengaktifkan fungsionalitas area tertentu untuk memudahkan orang mengunjungi situs web kami. Beberapa mitra afiliasi/iklan kami juga dapat menggunakan cookie.

Lisensi

Kecuali dinyatakan lain, Bidikmisi Indonesia dan/atau pemberi lisensinya memiliki hak atas kekayaan intelektual untuk semua materi Bidikmisi Indonesia. Semua hak kekayaan intelektual dilindungi undang-undang. Anda dapat mengakses ini dari Bidikmisi Indonesia untuk penggunaan pribadi Anda dengan batasan yang diatur dalam syarat dan ketentuan ini.

Anda tidak harus:

Publikasikan ulang materi dari Bidikmisi Indonesia

Menjual, menyewakan atau mensublisensikan materi dari Bidikmisi Indonesia

Mereproduksi, menggandakan atau menyalin materi dari Bidikmisi Indonesia

Redistribusi konten dari Bidikmisi Indonesia

Perjanjian ini akan dimulai pada tanggal Perjanjian ini.

Bagian dari situs web ini menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk memposting dan bertukar pendapat dan informasi di area tertentu dari situs web. Bidikmisi Indonesia tidak memfilter, mengedit, menerbitkan, atau meninjau Komentar sebelum kehadirannya di situs web. Komentar tidak mencerminkan pandangan dan pendapat Bidikmisi Indonesia, agen dan/atau afiliasinya. Komentar mencerminkan pandangan dan pendapat orang yang memposting pandangan dan pendapat mereka. Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, Bidikmisi Indonesia tidak bertanggung jawab atas Komentar atau atas segala kewajiban, kerusakan atau pengeluaran yang disebabkan dan/atau diderita sebagai akibat dari penggunaan dan/atau posting dan/atau tampilan Komentar pada situs ini.

Bidikmisi Indonesia berhak untuk memantau semua Komentar dan menghapus Komentar yang dianggap tidak pantas, menyinggung, atau menyebabkan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini.

Anda menjamin dan menyatakan bahwa:

Anda berhak memposting Komentar di situs web kami dan memiliki semua lisensi dan persetujuan yang diperlukan untuk melakukannya;

Komentar tidak menyerang hak kekayaan intelektual apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada hak cipta, paten, atau merek dagang dari pihak ketiga mana pun;

Komentar tidak mengandung materi yang memfitnah, memfitnah, menyinggung, tidak senonoh atau melanggar hukum yang merupakan pelanggaran privasi

Komentar tidak akan digunakan untuk meminta atau mempromosikan bisnis atau kebiasaan atau menyajikan aktivitas komersial atau aktivitas yang melanggar hukum.

Anda dengan ini memberikan Bidikmisi Indonesia lisensi non-eksklusif untuk menggunakan, mereproduksi, mengedit, dan mengizinkan orang lain untuk menggunakan, mereproduksi, dan mengedit Komentar Anda dalam segala bentuk, format, atau media.

Hyperlink ke Konten kami

Organisasi berikut dapat menautkan ke Situs Web kami tanpa persetujuan tertulis sebelumnya:

Agensi pemerintahan;

Mesin pencari;

Organisasi berita;

Distributor direktori online dapat menautkan ke Situs Web kami dengan cara yang sama seperti mereka menautkan tautan ke Situs Web bisnis lain yang terdaftar; dan

Bisnis Terakreditasi di seluruh sistem kecuali meminta organisasi nirlaba, pusat perbelanjaan amal, dan kelompok penggalangan dana amal yang mungkin tidak hyperlink ke situs Web kami.

Organisasi-organisasi ini dapat menautkan ke beranda kami, ke publikasi, atau ke informasi Situs Web lainnya selama tautan tersebut: (a) sama sekali tidak menipu; (b) tidak secara keliru menyiratkan sponsorship, pengesahan atau persetujuan dari pihak yang menautkan dan produk dan/atau layanannya; dan (c) sesuai dengan konteks situs pihak yang menautkan.

Kami dapat mempertimbangkan dan menyetujui permintaan tautan lain dari jenis organisasi berikut:

sumber informasi konsumen dan/atau bisnis yang umum diketahui;

situs komunitas dot.com;

asosiasi atau kelompok lain yang mewakili badan amal;

distributor direktori online;

portal internet;

firma akuntansi, hukum dan konsultan; dan

lembaga pendidikan dan asosiasi perdagangan.

Kami akan menyetujui permintaan tautan dari organisasi ini jika kami memutuskan bahwa: (a) tautan tidak akan membuat kami terlihat tidak baik bagi diri kami sendiri atau bisnis terakreditasi kami; (b) organisasi tidak memiliki catatan negatif apapun dengan kami; (c) manfaat bagi kami dari visibilitas hyperlink mengkompensasi ketiadaan Bidikmisi Indonesia; dan (d) tautannya berada dalam konteks informasi sumber daya umum.

Organisasi-organisasi ini dapat menautkan ke beranda kami selama tautan tersebut: (a) sama sekali tidak menipu; (b) tidak secara keliru menyiratkan sponsorship, dukungan atau persetujuan dari pihak yang menghubungkan dan produk atau layanannya; dan (c) sesuai dengan konteks situs pihak yang menautkan.

Jika Anda adalah salah satu organisasi yang tercantum dalam paragraf 2 di atas dan tertarik untuk menautkan ke situs web kami, Anda harus memberi tahu kami dengan mengirim email ke Bidikmisi Indonesia. Harap sertakan nama Anda, nama organisasi Anda, informasi kontak serta URL situs Anda, daftar URL apa pun yang ingin Anda tautkan ke Situs Web kami, dan daftar URL di situs kami yang ingin Anda tuju tautan. Tunggu 2-3 minggu untuk tanggapan.

Organisasi yang disetujui dapat membuat hyperlink ke Situs Web kami sebagai berikut:

Dengan menggunakan nama perusahaan kami; atau

Dengan menggunakan pencari sumber daya seragam yang ditautkan ke; atau

Dengan menggunakan deskripsi lain dari Situs Web kami yang ditautkan, masuk akal dalam konteks dan format konten di situs pihak yang menautkan.

Dilarang menggunakan logo Bidikmisi Indonesia atau karya seni lainnya untuk menghubungkan jika tidak ada perjanjian lisensi merek.

iFrame

Tanpa persetujuan sebelumnya dan izin tertulis, Anda tidak boleh membuat bingkai di sekitar Halaman Web kami yang mengubah presentasi visual atau tampilan Situs Web kami dengan cara apa pun.

Tanggung Jawab Konten

Kami tidak akan bertanggung jawab atas konten apa pun yang muncul di Situs Web Anda. Anda setuju untuk melindungi dan membela kami dari semua klaim yang muncul di Situs Web Anda. Tidak boleh ada tautan yang muncul di Situs Web mana pun yang dapat ditafsirkan sebagai fitnah, cabul, atau kriminal, atau yang melanggar, jika tidak, melanggar, atau mendukung pelanggaran atau pelanggaran lain terhadap, hak pihak ketiga mana pun.

Reservasi Hak

Kami berhak meminta Anda menghapus semua tautan atau tautan tertentu ke Situs Web kami. Anda menyetujui untuk segera menghapus semua tautan ke Situs Web kami berdasarkan permintaan. Kami juga berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan ini dan kebijakan tautannya kapan saja. Dengan terus menautkan ke Situs Web kami, Anda setuju untuk terikat dan mengikuti syarat dan ketentuan penautan ini.

Penghapusan tautan dari situs web kami

Jika Anda menemukan tautan apa pun di Situs Web kami yang menyinggung karena alasan apa pun, Anda bebas untuk menghubungi dan memberi tahu kami kapan saja. Kami akan mempertimbangkan permintaan untuk menghapus tautan tetapi kami tidak berkewajiban untuk atau lebih atau untuk menanggapi Anda secara langsung.

Kami tidak memastikan bahwa informasi di situs web ini benar, kami tidak menjamin kelengkapan atau keakuratannya; kami juga tidak berjanji untuk memastikan bahwa situs web tetap tersedia atau materi di situs web selalu diperbarui.

Disclaimer

Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, kami mengecualikan semua pernyataan, jaminan, dan ketentuan yang berkaitan dengan situs web kami dan penggunaan situs web ini. Tidak ada dalam penafian ini yang akan:

membatasi atau mengecualikan tanggung jawab kami atau Anda atas kematian atau cedera pribadi;

membatasi atau mengecualikan tanggung jawab kami atau Anda atas penipuan atau pernyataan yang salah;

membatasi kewajiban kami atau Anda dengan cara apa pun yang tidak diizinkan menurut hukum yang berlaku; atau

mengecualikan salah satu kewajiban kami atau Anda yang mungkin tidak dikecualikan menurut hukum yang berlaku.

Batasan dan larangan tanggung jawab yang diatur dalam Bagian ini dan di tempat lain dalam penafian ini: (a) tunduk pada paragraf sebelumnya; dan (b) mengatur semua kewajiban yang timbul berdasarkan disclaimer, termasuk kewajiban yang timbul dalam kontrak, dalam perbuatan melawan hukum dan untuk pelanggaran kewajiban hukum.

 

Selama situs web dan informasi serta layanan di situs web disediakan secara gratis, kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apa pun.

Toggle Content
Toggle Content

Dalam Perlindungan undang-undang Hak Cipta

Kantor Pusat

BTP Jalan Kerukunan Selatan 5 Blok H Baru No. 430, Bungtusu, Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, 90245

Nomor Telephone 085246794389

Sekretariat Bekasi

Sekretariat Tangeran

Sekretariat Morowali

Jalan Trans Sulawesi, Dusun 4 Labota, Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah,