PJ Bupati Morowali Mendukung Langkah Asosiasi Perusahaan Tenaga Kerja (APJAKER) dalam Peningkatan Pengelolaan Tenaga Kerja di Kawasan PT IMIP

Morowali, 27 November 2023 – PJ Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, menyambut baik inisiatif Asosiasi Perusahaan Tenaga Kerja (APJAKER) membentuk Satuan Tugas (Satgas) bersama beberapa Steckholder yang ada ditataran pemerintah Kab. Morowali untuk mengontrol dan membenahi sistem pengelolaan tenaga kerja di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh PJ Bupati Morowali serta didampingi oleh Asisten 1, Asisten 2, Kadis PTSP, Kadis Nakerstrans, Kabag Hukum dan Perundang-undangan Setda Kab. Morowali serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan telah hadir pula beberapa perusahaan Tenaga kerja yang terhimpun di APJAKER.
Dalam keterangan resminya, PJ Bupati menyatakan bahwa langkah ini merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah daerah dan sektor industri pertambangan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan tenaga kerja. “Kami mendukung penuh langkah APJAKER dalam membentuk Satgas ini. Ini adalah langkah proaktif untuk memastikan bahwa pengelolaan tenaga kerja di kawasan PT IMIP berjalan sesuai standar yang berlaku,” ujarnya.
Iswanto selaku ketua APJAKER memamparkan semua Aspirasi dari Perusahaan tenaga kerja kepada PJ Bupati Morowali agar bisa ditindak lanjuti untuk melakukan pembentukan Satgas tersebut.
Satgas yang akan rancang oleh Pemda Morowali Bersama APJAKER diharapkan dapat menjadi lembaga yang efektif dalam mengawasi dan memastikan implementasi regulasi ketenagakerjaan. PJ Bupati menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, perusahaan, dan pekerja dalam menciptakan lingkungan kerja yang adil dan aman.
Muslimin Dg Masiga juga mempertegas bahwa dalam pembetukan Team ini sangat menunjang
Selain itu, PJ Bupati juga menegaskan keterlibatan pemerintah daerah Morowali dalam mendukung upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah tersebut. “Kami akan terus berkolaborasi dengan sektor industri untuk memberikan pelatihan dan pengembangan keterampilan kepada tenaga kerja lokal, sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi tantangan di dunia industri,” tambahnya.
Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Morowali dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dari pihak Kadis juga mohon izin kepada PJ Bupati Morowali untuk melibatkan pihak Polisi dan TNI dalam team yang akan dibentuk tersebut.

Autor : Puang Eman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Independen, Jalur Strategis dalam Perjuangan Iksan B Abd Rauf Menjadi Bupati Kabupaten Morowali

Morowali, 13 April 2024 – Dalam menghadapi kontestasi politik menuju kepemimpinan Kabupaten Morowali, jalur independen menjadi pilihan strategis bagi Iksan B Abd Rauf. Dengan fokus pada partisipasi langsung dari masyarakat, Iksan B Abd Rauf menegaskan komitmennya untuk mewujudkan kepemimpinan yang inklusif dan berbasis rakyat. Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam perjuangan ini adalah syarat […]

Read More

Bapak Iksan B Abd Rauf Sambut Tamu di Open House, Silaturahmi Calon Bupati Kabupaten Morowali

Empang Desa Labota, Kabupaten Morowali – Momentum kebersamaan dan silaturahmi semakin mempererat jalinan hubungan antara Bapak Iksan B Abd Rauf, calon Bupati Kabupaten Morowali, dengan keluarga, kerabat, dan masyarakat setempat. Pada hari Kamis, 11 April 2024, begitu banyak tamu dari berbagai kalangan telah memenuhi kediaman Bapak Iksan untuk mengikuti acara Open House yang diselenggarakan dengan […]

Read More

Iksan B Abd Rauf Meriahkan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kediamannya di Empang Desa Labota

Bapak Iksan B Abd Rauf, tokoh masyarakat yang dikenal luas di Kebupaten Morowali, merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan di kediamannya yang terletak di Empang desa Labota. Acara tersebut dihadiri oleh banyak keluarga, kerabat, dan warga sekitar yang turut berbahagia dalam momen lebaran tersebut. Suasana kebersamaan dan keakraban sangat terasa dalam acara lebaran di rumah […]

Read More