Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UKM TIKOM STKIP Syekh Manshur Gelar Pelatihan Pembuatan Makalah

BIDIKIN.NET – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIKOM) STKIP  SYEKH MANSHUR menggelar pelatihan makalah Minggu, 03 Februari 2024

Pasalnya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis dan berpikir kritis bagi anggota

Berdasarkan kiriman rilis yang diterima awak media, Pelatihan tersebut digelar di kampus STKIP Syekh Manshur dan diikuti oleh sejumlah anggota UKM TIKOM yang antusias untuk mengembangkan kemampuan akademik mereka.

Dalam sesi pelatihan, para peserta diajarkan langkah-langkah menyusun makalah yang baik, mulai dari merumuskan ide, mengorganisir struktur makalah, hingga teknik penulisan yang efektif.

“Kami berharap pelatihan ini dapat membantu anggota UKM TIKOM untuk lebih percaya diri dalam menyampaikan gagasan dan penelitian mereka melalui tulisan-tulisan ilmiah,” ujar Ketua Tikom, Saepudin

Selain itu, pelatihan ini juga memberikan wadah bagi anggota UKM TIKOM untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam menulis makalah, sehingga dapat memperkaya pemahaman mereka tentang dunia akademik.

“Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini dan berharap dapat menerapkan pengetahuan yang kami peroleh dalam kegiatan-kegiatan akademik maupun non-akademik di masa mendatang,” ungkap salah satu peserta pelatihan.

Pelatihan makalah ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan pengembangan diri yang rutin diselenggarakan oleh UKM TIKOM STKIP SYEKH MANSHUR demi meningkatkan kualitas dan keterampilan anggotanya di berbagai bidang.

Oleh : Fauzy Fathurrohman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang-Bintan melaksanakan Sosialisasi Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, Jalur Masuk dan Beasiswa yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

BIDIKIN.NET – Mengawali tahun 2024 kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan sosialisasi  ke-12 kali nya dengan tema “Merajut Asa, Menggapai Cita” . Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Pulau Kundur Kabupaten Karimun, Berlangsung selama 6 Hari secara berturut-turut, dengan mengunjungi sebanyak 13 Sekolah SMA, SMK dan MA yang ada di Pulau Kundur. Ketua Panitia pelaksana, Agung Catur […]

Read More

Manfaatkan Libur, HIMK Sosialisasi PTN, PTS, Jalur Masuk Dan Beasiswa.

BEASISWA

Read More

KKN-PMD Universitas Mataram di Desa Kuta Melakukan Kegiatan Bertajuk “Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Dengan Inovasi Media Tanam Kardus Bekas”

BIDIKIN.NET – Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 04 Januari 2024, yang dihadiri oleh Kepala Desa Kuta, sebagian besar Kepala Dusun di Desa Kuta, ibu – ibu PKK, hingga masyarakat setempat. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Kuta dengan menghadirkan akademisi unggul yang sedang menempuh program studi Magister di Universitas Mataram sebagai pemateri. Pelatihan […]

Read More