Pemerintah Desa Tegalpapak Kec Pagelaran Salurkan BLT-DD Triwulan ke I di Hari Ke 3 Ramadhan

BIDIKIN.NET – Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2024 Triwulan Ke I Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang telah disalurkan kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp.300.000,- perbulan.

Ibu Lia Fadliah selaku Kepala Desa Tegalpapak menerangkan bahwa KPM yang berjumlah 26 orang merupakan 10% lebih dari pagu anggaran Dana Desa yang diterima tahun ini.
Setiap KPM akan menerima uang Rp.300.000,- perbulan, jadi kalo setiap triwulan itu menerimanya Rp.900.000,- seperti triwulan pertama yang sekarang dibagikan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret, jadi Rp.300.000,- dikali 3 bulan maka Rp.900.000,- per KPM nya.
Ibu Lia selaku kades berharap dengan adanya BLT-DD ini dapat sedikitnya membantu masyarakat apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang.

Menurut Cicih salah satu KPM mengatakan sangat bersyukur sekali karena dalam keadaan sedang susah hidup Alhamdulillah diberikan rezeki melalui program ini.
Alhamdulillah saya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan, saya sangat berterimakasih kepada ibu lurah, ujar Cicih.

Program BLT-DD Tahun 2024 ini akan berlangsung selama 4 triwulan hingga akhir tahun. Dan triwulan pertama ini sudah terealisasi dengan tersalurkan kepada seluruh KPM sebanyak 26 KPM. Ketika
Proses penyaluran juga didampingi dan dihadiri oleh pihak kecamatan pagelaran dan pendamping desa serta pendamping lokal desa.

Oleh : Fauzy Fathurrohman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumah BUMN silaturahm ke BPC HIPMI Morowali untuk Kembangkan UMKM di Kab. Morowali

Morowali, 11 Juli 2024 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui inisiatif Rumah BUMN akan menjalin kerjasama strategis dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen BRI dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Morowali agar dapat naik kelas dan berkembang lebih pesat. […]

Read More

Dede Yusuf Anugrah Pengurus BPC HIPMI Morowali Resmikan Usaha Baru LoundryTA di Desa Keurea

Morowali, 1 Juli 2024 – Dede Yusuf Anugrah, seorang pengurus BPC HIPMI Morowali dan salah satu pengusaha tambang di Morowali, telah meresmikan usaha barunya di bidang laundry dengan nama brand LoundryTA. Acara syukuran pembukaan usaha ini diadakan pada tanggal 1 Juli di Desa Keurea, tepatnya di jalan masuk ke Bahomakmur. Pada acara syukuran tersebut, para […]

Read More

BPC HIPMI Morowali Utara Resmi Memberikan Rekomendasi Caketum HIPMI SULTENG kepada Tum Muh. Sadhak Husain

Morowali Utara, 29 Juni 2024 – Dalam sebuah acara yang digelar di D’ Andra Cafe dan Resto, BPC HIPMI Morowali Utara secara resmi memberikan rekomendasi kepada Tum Muh. Sadhak Husain sebagai calon ketua umum (Caketum) BPD HIPMI SULTENG. Acara ini dihadiri oleh para anggota dan pengurus HIPMI setempat, serta tokoh-tokoh penting dari Morowali dan Morowali […]

Read More