Pemerintah Desa Tegalpapak Kec Pagelaran Salurkan BLT-DD Triwulan ke I di Hari Ke 3 Ramadhan

BIDIKIN.NET – Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2024 Triwulan Ke I Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang telah disalurkan kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp.300.000,- perbulan.

Ibu Lia Fadliah selaku Kepala Desa Tegalpapak menerangkan bahwa KPM yang berjumlah 26 orang merupakan 10% lebih dari pagu anggaran Dana Desa yang diterima tahun ini.
Setiap KPM akan menerima uang Rp.300.000,- perbulan, jadi kalo setiap triwulan itu menerimanya Rp.900.000,- seperti triwulan pertama yang sekarang dibagikan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret, jadi Rp.300.000,- dikali 3 bulan maka Rp.900.000,- per KPM nya.
Ibu Lia selaku kades berharap dengan adanya BLT-DD ini dapat sedikitnya membantu masyarakat apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang.

Menurut Cicih salah satu KPM mengatakan sangat bersyukur sekali karena dalam keadaan sedang susah hidup Alhamdulillah diberikan rezeki melalui program ini.
Alhamdulillah saya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan, saya sangat berterimakasih kepada ibu lurah, ujar Cicih.

Program BLT-DD Tahun 2024 ini akan berlangsung selama 4 triwulan hingga akhir tahun. Dan triwulan pertama ini sudah terealisasi dengan tersalurkan kepada seluruh KPM sebanyak 26 KPM. Ketika
Proses penyaluran juga didampingi dan dihadiri oleh pihak kecamatan pagelaran dan pendamping desa serta pendamping lokal desa.

Oleh : Fauzy Fathurrohman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Independen, Jalur Strategis dalam Perjuangan Iksan B Abd Rauf Menjadi Bupati Kabupaten Morowali

Morowali, 13 April 2024 – Dalam menghadapi kontestasi politik menuju kepemimpinan Kabupaten Morowali, jalur independen menjadi pilihan strategis bagi Iksan B Abd Rauf. Dengan fokus pada partisipasi langsung dari masyarakat, Iksan B Abd Rauf menegaskan komitmennya untuk mewujudkan kepemimpinan yang inklusif dan berbasis rakyat. Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam perjuangan ini adalah syarat […]

Read More

Bapak Iksan B Abd Rauf Sambut Tamu di Open House, Silaturahmi Calon Bupati Kabupaten Morowali

Empang Desa Labota, Kabupaten Morowali – Momentum kebersamaan dan silaturahmi semakin mempererat jalinan hubungan antara Bapak Iksan B Abd Rauf, calon Bupati Kabupaten Morowali, dengan keluarga, kerabat, dan masyarakat setempat. Pada hari Kamis, 11 April 2024, begitu banyak tamu dari berbagai kalangan telah memenuhi kediaman Bapak Iksan untuk mengikuti acara Open House yang diselenggarakan dengan […]

Read More

Iksan B Abd Rauf Meriahkan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kediamannya di Empang Desa Labota

Bapak Iksan B Abd Rauf, tokoh masyarakat yang dikenal luas di Kebupaten Morowali, merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan di kediamannya yang terletak di Empang desa Labota. Acara tersebut dihadiri oleh banyak keluarga, kerabat, dan warga sekitar yang turut berbahagia dalam momen lebaran tersebut. Suasana kebersamaan dan keakraban sangat terasa dalam acara lebaran di rumah […]

Read More