Relawan Peduli Bencana di Sulawesi Selatan Bersatu untuk Membentuk Aliansi Bahodopi Peduli Kemanusiaan dan Mengajak Warga Morowali memberikan Donasi

Hari ini, tanggal 4 Mei 2024, sejumlah relawan peduli bencana yang aktif di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan berkumpul di kediaman Bapak Muslimin dg Masiga untuk membentuk sebuah aliansi atau wadah donasi yang kuat guna mendukung upaya penanganan bencana di daerah tersebut.

Pertemuan yang dihadiri oleh lebih dari Empat puluh relawan ini bertujuan untuk menyatukan langkah-langkah dalam merespons bencana alam yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan, seperti banjir dan tanah longsor yang baru-baru ini terjadi. Bapak Muslimin dg Masiga di Desa Keura, Kec. Bahodopi, Kab. Morowali, yang menjadi tuan rumah pertemuan ini, menyampaikan bahwa kolaborasi yang solid antarrelawan sangat penting untuk mempercepat bantuan dan rehabilitasi pasca bencana.

“Dengan bersatu, kita dapat memberikan respon yang lebih efektif dan menyeluruh terhadap bencana yang terjadi di sekitar kita,” ujar Bapak Muslimin dg Masiga ucapannya.

Selama pertemuan, relawan-relawan tersebut membahas strategi untuk menggalang dana donasi dari masyarakat luas. Mereka juga merencanakan upaya pengumpulan dan distribusi bantuan bagi korban bencana, serta pemulihan wilayah yang terdampak.

“Ini adalah langkah awal yang penting. Dengan adanya aliansi ini, kita dapat meningkatkan koordinasi dan efektivitas dalam membantu sesama warga Sulawesi Selatan yang terkena musibah,” ujar salah seorang relawan yang hadir.

“Kita akan melakukan penggalangan dana Di beberapa Spot yang ada di Kecamatan Bahodopi, ada beberapa titik yang akan mencari tahu”. Ucapan Bang Tewel selaku pihak dari CSR IMIP

Aliansi donasi ini bertujuan untuk memberikan dukungan berkelanjutan dalam penanggulangan bencana, bukan hanya pada saat terjadinya bencana saja. Mereka berkomitmen untuk tetap berperan aktif dalam membantu membangun kembali komunitas yang terdampak dan melindungi mereka dari risiko masa depan.

Koalisi ini dapat menjadi model bagi daerah lain dalam upaya solidaritas dan respon cepat terhadap bencana alam di Indonesia. Para relawan berencana untuk segera meluncurkan kampanye donasi publik guna mendukung usaha mereka.

Pertemuan ini menandai langkah berani relawan-relawan peduli bencana di Sulawesi Selatan untuk bersatu dan beraksi secara lebih terkoordinasi dalam membantu sesama di tengah cobaan bencana alam.

Pada Pertemuan ini dibentuk nama persekutuan “Bahodopi Peduli Kemanusiaan” dengan ketua terpilih adalah Tuan Rumah Muslimin Dg Masiga, Mengangkat Sony Sebagai Sekertaris dan Bendahara Umum Prety.

Author : Puang Eman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pelantikan BPC HIPMI Morowali Periode 2024-2027: Muslimin Dg Masiga Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum

Morowali, 26 Mei 2024 – Ballroom Hotel Metro Morowali menjadi saksi pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali periode 2024-2027. Dalam acara yang penuh khidmat tersebut, Muslimin Dg Masiga bersama seluruh perangkat kepengurusan resmi dilantik sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Morowali menggantikan ketua sebelumnya, Muhammad Sadhak Husain yang menjabat pada periode […]

Read More

Ketua Umum Terpilih Muslimin Dg Masiga Rampungkan Susunan Pengurus BPC HIPMI Morowali Periode 2024-2027

Morowali, 25 Mei 2024 — Ketua Umum Terpilih BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Morowali, Muslimin Dg Masiga, telah berhasil merampungkan susunan pengurus untuk periode 2024-2027. Dalam kepengurusan baru ini, sejumlah posisi strategis telah diisi oleh kader-kader terbaik HIPMI, yang diharapkan mampu membawa organisasi ke arah yang lebih progresif dan inovatif. Dalam pernyataan resminya, Muslimin […]

Read More

Muslimin Dg Masiga Terpilih Jadi Ketua Umum BPC HIPMI Morowali Periode 2024-2027

Morowali, 25 Mei 2024 — Muslimin Dg Masiga resmi terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Morowali dalam pemilihan yang berlangsung di Ballroom Hotel Metro pada tanggal 24 Mei 2024. Muslimin menjadi kandidat tunggal dalam pemilihan ini, sehingga proses pemilihan dilakukan secara aklamasi. Dalam sambutannya setelah pemilihan, Muslimin […]

Read More