Camat Bahodopi Melepas Pemberangkatan Relawan Bahodopi Peduli Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Sulawesi Selatan

Morowali, 15 Mei 2024 – Camat Bahodopi, Bapak Tahir, dengan penuh semangat melepaskan kepergian para relawan dari Aliansi Bahodopi Peduli Kemanusiaan yang membawa donasi untuk korban banjir di Sulawesi Selatan. Acara pelepasan ini berlangsung tadi pagi di kantor kecamatan Bahodopi, dihadiri oleh berbagai Elemen ada dari kerukunan, komunitas, paguyubang, Pedatu Kurir Bahodopi dan perudahaan yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusian

Banjir yang melanda Sulawesi Selatan dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan kerusakan yang signifikan dan memaksa banyak warga untuk mengungsi dari rumah mereka. Merespon situasi darurat ini, Aliansi Bahodopi Peduli Kemanusiaan segera menggalang dana dan bantuan logistik dari masyarakat setempat untuk disalurkan kepada korban banjir.

Dalam perayaannya, Bapak Tahir menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh relawan dan donatur yang telah menunjukkan kepedulian dan solidaritas yang tinggi. “Saya bangga melihat semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat Bahodopi yang luar biasa ini. Semoga bantuan yang kita kirimkan hari ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Sulawesi Selatan yang sedang tertimpa musibah,” ujar Bapak Tahir.

Bantuan yang dibawa oleh para relawan meliputi kebutuhan pokok seperti makanan, air bersih, pakaian, obat-obatan, serta perlengkapan kebersihan dan kesehatan. Konvoi relawan yang terdiri dari beberapa kendaraan berangkat dengan semangat, siap menempuh perjalanan panjang demi misi kemanusiaan ini.

Salah satu relawan, mengungkapkan bahwa penggalangan dana dan bantuan ini berjalan lancar berkat dukungan luas dari masyarakat Bahodopi. “Kami sangat terharu melihat antusiasme masyarakat dalam memberikan kontribusi. Ini adalah bukti bahwa dalam situasi sulit, kita semua bisa bersatu dan saling membantu,” katanya.

Dengan adanya aksi cepat tanggap ini, diharapkan bantuan dari Bahodopi dapat segera tiba dan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan di Sulawesi Selatan, membantu mereka melewati masa-masa sulit akibat bencana alam ini.

Perjalanan para relawan ini adalah wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan dan kebersamaan yang terus dijaga dan diwariskan di tengah masyarakat. Semoga langkah mulia ini menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk turut serta dalam aksi solidaritas bagi sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumah BUMN silaturahm ke BPC HIPMI Morowali untuk Kembangkan UMKM di Kab. Morowali

Morowali, 11 Juli 2024 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui inisiatif Rumah BUMN akan menjalin kerjasama strategis dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen BRI dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Morowali agar dapat naik kelas dan berkembang lebih pesat. […]

Read More

Dede Yusuf Anugrah Pengurus BPC HIPMI Morowali Resmikan Usaha Baru LoundryTA di Desa Keurea

Morowali, 1 Juli 2024 – Dede Yusuf Anugrah, seorang pengurus BPC HIPMI Morowali dan salah satu pengusaha tambang di Morowali, telah meresmikan usaha barunya di bidang laundry dengan nama brand LoundryTA. Acara syukuran pembukaan usaha ini diadakan pada tanggal 1 Juli di Desa Keurea, tepatnya di jalan masuk ke Bahomakmur. Pada acara syukuran tersebut, para […]

Read More

BPC HIPMI Morowali Utara Resmi Memberikan Rekomendasi Caketum HIPMI SULTENG kepada Tum Muh. Sadhak Husain

Morowali Utara, 29 Juni 2024 – Dalam sebuah acara yang digelar di D’ Andra Cafe dan Resto, BPC HIPMI Morowali Utara secara resmi memberikan rekomendasi kepada Tum Muh. Sadhak Husain sebagai calon ketua umum (Caketum) BPD HIPMI SULTENG. Acara ini dihadiri oleh para anggota dan pengurus HIPMI setempat, serta tokoh-tokoh penting dari Morowali dan Morowali […]

Read More