Camat Bahodopi Melepas Pemberangkatan Relawan Bahodopi Peduli Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Sulawesi Selatan

Morowali, 15 Mei 2024 – Camat Bahodopi, Bapak Tahir, dengan penuh semangat melepaskan kepergian para relawan dari Aliansi Bahodopi Peduli Kemanusiaan yang membawa donasi untuk korban banjir di Sulawesi Selatan. Acara pelepasan ini berlangsung tadi pagi di kantor kecamatan Bahodopi, dihadiri oleh berbagai Elemen ada dari kerukunan, komunitas, paguyubang, Pedatu Kurir Bahodopi dan perudahaan yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusian

Banjir yang melanda Sulawesi Selatan dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan kerusakan yang signifikan dan memaksa banyak warga untuk mengungsi dari rumah mereka. Merespon situasi darurat ini, Aliansi Bahodopi Peduli Kemanusiaan segera menggalang dana dan bantuan logistik dari masyarakat setempat untuk disalurkan kepada korban banjir.

Dalam perayaannya, Bapak Tahir menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh relawan dan donatur yang telah menunjukkan kepedulian dan solidaritas yang tinggi. “Saya bangga melihat semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat Bahodopi yang luar biasa ini. Semoga bantuan yang kita kirimkan hari ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Sulawesi Selatan yang sedang tertimpa musibah,” ujar Bapak Tahir.

Bantuan yang dibawa oleh para relawan meliputi kebutuhan pokok seperti makanan, air bersih, pakaian, obat-obatan, serta perlengkapan kebersihan dan kesehatan. Konvoi relawan yang terdiri dari beberapa kendaraan berangkat dengan semangat, siap menempuh perjalanan panjang demi misi kemanusiaan ini.

Salah satu relawan, mengungkapkan bahwa penggalangan dana dan bantuan ini berjalan lancar berkat dukungan luas dari masyarakat Bahodopi. “Kami sangat terharu melihat antusiasme masyarakat dalam memberikan kontribusi. Ini adalah bukti bahwa dalam situasi sulit, kita semua bisa bersatu dan saling membantu,” katanya.

Dengan adanya aksi cepat tanggap ini, diharapkan bantuan dari Bahodopi dapat segera tiba dan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan di Sulawesi Selatan, membantu mereka melewati masa-masa sulit akibat bencana alam ini.

Perjalanan para relawan ini adalah wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan dan kebersamaan yang terus dijaga dan diwariskan di tengah masyarakat. Semoga langkah mulia ini menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk turut serta dalam aksi solidaritas bagi sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pelantikan BPC HIPMI Morowali Periode 2024-2027: Muslimin Dg Masiga Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum

Morowali, 26 Mei 2024 – Ballroom Hotel Metro Morowali menjadi saksi pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Morowali periode 2024-2027. Dalam acara yang penuh khidmat tersebut, Muslimin Dg Masiga bersama seluruh perangkat kepengurusan resmi dilantik sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Morowali menggantikan ketua sebelumnya, Muhammad Sadhak Husain yang menjabat pada periode […]

Read More

Ketua Umum Terpilih Muslimin Dg Masiga Rampungkan Susunan Pengurus BPC HIPMI Morowali Periode 2024-2027

Morowali, 25 Mei 2024 — Ketua Umum Terpilih BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Morowali, Muslimin Dg Masiga, telah berhasil merampungkan susunan pengurus untuk periode 2024-2027. Dalam kepengurusan baru ini, sejumlah posisi strategis telah diisi oleh kader-kader terbaik HIPMI, yang diharapkan mampu membawa organisasi ke arah yang lebih progresif dan inovatif. Dalam pernyataan resminya, Muslimin […]

Read More

Muslimin Dg Masiga Terpilih Jadi Ketua Umum BPC HIPMI Morowali Periode 2024-2027

Morowali, 25 Mei 2024 — Muslimin Dg Masiga resmi terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Morowali dalam pemilihan yang berlangsung di Ballroom Hotel Metro pada tanggal 24 Mei 2024. Muslimin menjadi kandidat tunggal dalam pemilihan ini, sehingga proses pemilihan dilakukan secara aklamasi. Dalam sambutannya setelah pemilihan, Muslimin […]

Read More