Peraih Gold Medal Sempat Putus Sekolah Karena Masalah Ekonomi

Perkenalkan nama saya Agung Wicaksono, Saya adalah seorang anak buruh tani di Banyuwangi,  Setelah lulus dari SMP, saya terpaksa tidak langsung mendaftar ke SMA karena keterbatasan ekonomi keluarga, akhirnya selama setahun saya membantu orang tua sebagai buruh tani, melihat kesungguhan saya belajar akhirnya orang tua menyuruh saya mendaftar sekolah ditahun berikutnya, Mengingat ini kesempatan terakhir saya sekolah, saya berusaha menjadi siswa terbaik disekolah saya. Setelah lulus SMA saya kembali membantu orang tua disawah dan beberapa hari kemudian, saya dipanggil oleh sekolah untuk didaftarkan kuliah dengan Beasiswa BidikMisi dan Alhamdulilah saya diterima melalui jalur SNMPTN di Universitas Brawijaya Malang dengan jurusan Agroekoteknologi pada tahun 2011.

Ketika menjadi seorang mahasiswa adalah masa-masa yang terbaik untuk mencari teman sebanyak mungkin, membangun networking dan menggali semua potensi yang saya miliki. Berkat keaktifan saya mengikuti banyak berbagai kegiatan, mengantarkan saya menjadi Mahasiswa Berprestasi Utama Fakultas Pertanian dan menjadi runner upMahasiswa Berprestasi Universitas Brawijaya 2014 serta lulusan tercepat dengan lama studi 3,5 Tahun. Bagi saya, menjadi mahasiswa berprestasi bukan hanya tentang bagaimana menjadi orang hebat tapi juga mampu menghebatkan, seorang mahasiswa berprestasi adalah mereka yang mampu menginspirasi dan menciptakan perubahan, karna apa guna ilmu dan pencapaian ketika kita tidak dapat berbagi kebahagiaan.

Setelah lulus sarjana saya melanjutkan Master di Seoul National University Jurusan Plant Science di Korea Selatan melalui Beasiswa Korean Government Scholarship pada tahun 2015. Setelah lulus saya kembali ke Indonesia dan Alhamdulilah langsung mendapat pekerjaan di PT Petrokimia Gresik dibagian Penelitian dan Pengembangan.

Berkat salah satu penemuan saya teknologi Pupuk Nanotech Kathasi, saya dianugrahkan People of the yearkategori Innovator muda Indonesia oleh Pemerintah Indonesia. Karya tersebut juga pernah mengharumkan nama Indonesia diajang Internasional meraih “Gold MedalKorean Creative Innovation Contest di Seoul, South Korea. Dan 30 Okrober 2018 saya terpilih menjadi Juri di International Busines Award di London.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UKM TIKOM STKIP Syekh Manshur Gelar Pelatihan Pembuatan Makalah

BIDIKIN.NET – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIKOM) STKIP  SYEKH MANSHUR menggelar pelatihan makalah Minggu, 03 Februari 2024 Pasalnya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis dan berpikir kritis bagi anggota Berdasarkan kiriman rilis yang diterima awak media, Pelatihan tersebut digelar di kampus STKIP Syekh Manshur dan diikuti oleh sejumlah anggota UKM […]

Read More

Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang-Bintan melaksanakan Sosialisasi Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, Jalur Masuk dan Beasiswa yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

BIDIKIN.NET – Mengawali tahun 2024 kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan sosialisasi  ke-12 kali nya dengan tema “Merajut Asa, Menggapai Cita” . Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Pulau Kundur Kabupaten Karimun, Berlangsung selama 6 Hari secara berturut-turut, dengan mengunjungi sebanyak 13 Sekolah SMA, SMK dan MA yang ada di Pulau Kundur. Ketua Panitia pelaksana, Agung Catur […]

Read More

Manfaatkan Libur, HIMK Sosialisasi PTN, PTS, Jalur Masuk Dan Beasiswa.

BEASISWA

Read More